IBL

Kevin Durant dan Klay Thompson tampil gemilang ketika Golden State Warriors menghadapi Los Angeles Clippers. Keduanya membantu tim memenangkan pertandingan playoff putaran pertama dengan skor 113-105.

Durant mencetak 33 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Thompson 32 poin. Warriors perkasa meski tampil di depan pendukung Clippers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu 21 April 2019 waktu setempat.

Stephen Curry ikut berkontribusi dengan dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound, plus 7 asis dan 3 steal. Draymond Green 10 poin, 9 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Andre Iguodala 10 poin dari bangku cadangan.

Ruki Shai Gilgeous-Alexander mencetak 25 poin untuk Clippers. Danilo Gallinari 16 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Patrick Beverley dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Lou Williams dan Montrezl Harrell menambahkan masing-masing 12 poin dan 10 poin dari bangku cadangan.

Tambahan itu rupanya tidak juga membuahkan kemenangan.

Warriors yang menjadi tim unggulan pertama Wilayah Barat masih terlalu kuat untuk Clippers yang unggulan kedelapan.

Warriors bahkan membuka pertandingan dengan apik. Mereka bisa mencetak 32 poin di kuarter satu. Thompson saat itu mengumpulkan 17 poin dengan 3 tembakan tripoin. Ia menjadi momok bagi Clippers. Warriors pun unggul 10 poin (32-22).

Di kuarter dua, Clippers bangkit. Mereka mencetak 32 poin. Warriors hanya 30. Namun, tim juara bertahan itu tetap unggul akumulasi. Mereka memimpin 62-54 sampai istirahat.

Setelah istirahat, Clippers tidak mengendurkan tekanan. Mereka terus menancap gas untuk mengambil alih kedudukan. Hanya saja, Warriors sulit digulingkan begitu saja. Mereka juga berusaha menjaga asa. Durant, Thompson dkk. bahkan mempertahankan keunggulan meski tipis (87-84).

Di kuarter empat, Warriors tidak tinggal diam mendapat tekanan dari lawannya. Mereka membalas itu dengan serangan lain. Warriors mengumpulkan sedikitnya 26 poin lagi. Clippers tertinggal lima poin. Pada akhirnya, mereka pun menyerah di hadapan tim juara.

Warriors menang 113-105.

Dengan hasil itu, Warriors kini memimpin 3-1. Mereka tinggal selangkah lagi ke putaran berikutnya. Warriors membutuhkan satu kemenangan saja untuk lolos ke putaran kedua. Pertandingan kelima berlangsung di Oakland lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar