IBL

Boston Celtics semakin dekat dengan sapu bersih playoff putaran pertama. Mereka menang lagi atas Indiana Pacers dengan skor 104-96 (3-0). Jaylen Brown menjadi salah satu penampil gemilang yang membawa Celtics menang di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Jumat 19 April 2019 waktu setempat.

Brown mencetak 23 poin di pertandingan ini. Kyrie Irving lalu membantunya dengan dobel-dobek 19 poin dan 10 asis. Jayson Tatum 18 poin dan 7 rebound. Al Horford 16 poin dan 8 rebound. Marcus Morris 11 poin dan 7 rebound.

Pacers sebenarnya memiliki lebih banyak pemain dengan dobel digit poin. Tujuh pemain merek melakukan itu.

Tyreke Evans mencetak 19 poin. Bojan Bogdanovic 15 poin. Myles Turner 13 poin. Domantas Sabonis 12 poin. Thaddeus Young dan Wesley Matthews masing-masing 11 poin.

Namun, perolehan kolektif itu tidak juga menyelamatkan wajah Pacers di depan pendukung sendiri.

Celtics membuka pertandingan dengan apik. Mereka mencetak 41 poin sebagai salam pertama di Bankers Life Fieldhouse. Pacers, di sisi lain, hanya sempat mencetak 28 poin. Celtics tampil meyakinkan.

Sayangnya, setelah membuka pertandingan dengan apik, Celtics kepayahan di kuarter dua. Pacers mendulang 33 poin setelah mengeksploitasi lemahnya pertahanan lawan. Celtics sendiri tertahan di angka 18.

Untungnya, Celtics masih unggul kedudukan sementara 58-51.

Di kuarter tiga, Celtics memperbaiki permainan mereka. Brown dkk. berhasil mencetak 21 poin sambil menahan lawan di angka 12. Dengan itu, Celtics memperlebar jarak 79-63 sampai jeda.

Setelah jeda, Celtics berusaha mempertahankan keunggulan. Pacers sementara itu terus menekan. Namun, Celtics berhasil mencetak 24 poin. Pacers sedikit di belakangnya dengan 23 poin sehingga mereka kalah.

Celtics menutup pertandingan dengan skor 104-96.

Kini tim asal Boston itu unggul 3-0. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk sapu bersih. Pertandingan keempat berlangsung lusa di Indianapolis. (GNP)

Foto: NBA

 

Komentar