IBL

Boston Celtics berhasil mengatasi perlawanan Indiana Pacers di pertandingan playoff pertamanya. Celtics menang 84-74 di TD Garden, Boston, Massachussetts, Amerika Serikat, Minggu 14 April 2019 waktu setempat. Lima pemain mereka menyumbang dobel digit di pertandingan ini.

Kyrie Irving mencetak 20 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Marcus Morris Sr. 20 poin dan 7 rwbound dari bangku cadangan. Jayson Tatum 15 poin. Al Horford dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Gordon Hayward 10 poin dan 7 rebound.

Indiana Pacers sekilas tampil merata. Mereka melawan lewat Cory Joseph dan Bojan bogdanovic. Joseph mencetak 14 poin. Bogdanovic 12 poin. Sisanya tidak menembus dobel digit poin sehingga Celtics menang.

Tim asal Boston itu menang setelah bangkit di paruh kedua. Mereka mengumpulkan 46 poin di dua kuarter akhir. Pacers hanya 28 di saat yang sama.

Padahal Pacers meyakinkan di paruh pertama. Mereka mampu mengimbangi Celtics 20-20 di kuarter satu. Kemudian, unggul 45-38 di kuarter sampai istirahat.

Celtics memukul balik Pacers dengan telak setelah istirahat. Mereka unggul perolehan poin 26-8 di kuaryer tiga. Celtics pun unggul 64-53.

Di kuarter empat, Pacers sebenarnya berusaha membalikkan kedudukan dengan mencuri 21 poin. Namun, Celtics melawan dengan tambahan 20 poin. Tim asuhan Brad Stevens itu pun menang selisih 10 poin (84-74).

Dengan hasil ini, Celtics memimpin pertandingan 1-0. Mereka satu langkah di depan Pacers untuk lolos ke putaran dua. Namun, Pacers masih punya harapan karena pertandingan berlangsung dalam format tujuh terbaik. Pertandingan kedua digelar tiga hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

 

Komentar