IBL

Pada laga pertama NBA Playoff kemarin, Kevin Durant membela Golden State Warriors dengan sepatu berbeda. Setelah sebelumnya tertangkap kamera memakai Nike KD12 “90’s Kids”, kini Durant memakai sepatu berwarna merah muda. Warna dan modifikasi tersebut ternyata diambil dari film “Above the Rim” (rilis 1994) dan “White Men Can’t Jump” (rilis 1992).

Pebasket yang juga dijuluki Slim Reaper ini memang sedang dalam kampanye besar perkenalan edisi ke-12 sepatunya. Di awal 2019, Nike mengumumkan desainer Don C sebagai Direktur Kreatifnya. Pria yang juga bekerja di balik Jordan Legacy 312 ini bertanggung jawab atas kampanye historis yang dibangun. Salah satu topik yang diangkat adalah film basket yang disukai Sang pemain yang kemudian jadi inspirasi desain warna seri ini.

Secara detail, warna dan huruf yang terpampang terinspirasi dari dua film tersebut. Tulisan “KD” dan “35” memakai jenis huruf pada poster “Above the Rim”. Sementara kombinasi merah muda, hitam, dan putih mengambil inspirasi dari warna topi yang dikenakan Wesley Snipes di film “White Men Can’t Jump”.

Lewat Sneaker News, pihak sponsor mendaku edisi ini hanya satu dari sekian sepatu Nike KD12 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Tema yang diambil dari setiap rilisan adalah kultur pop populer tahun 1990-an terutama yang berhubungan dengan masa muda Sang pemain. Cakupannya meliputi musik, film, tokoh, ikon fesyen, hingga tim basket.

Dengan konsep semacam ini, wajar bila Nike menaruh harapan besar untuk lini Kevin Durant. Pada 2018, sepatu Durant masuk jajaran lima besar sepatu basket terlaris di NBA. Ia masih dibawah Nike LeBron dan Nike Kyrie lalu bersaing ketat dengan Under Armour Curry. Rumor keinginannya untuk berpindah tim tampaknya tidak mempengaruhi pamornya sebagai pebasket dengan sepatu terlaris.

Pada laga pertama NBA Playoff, Golden State Warriors berhasil mengungguli Los Angeles Clippers dengan kedudukan 121-104. Dalam pertandingan ini, Kevin Durant menyumbang 23 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 3 blok selama 32 menit. Sayangnya, ia dan Patrick Beverley terkena ejected setelah dianggap wasit berseteru satu sama lain. Kedua tim dijadwalkan akan bertemu kembali Selasa, 16 Maret 2019, waktu setempat.

Baca Juga: Bocoran Siluet Nike KD 12 sudah Muncul

Foto: Sneaker News

Komentar