IBL

Setiap tahun, Nike selalu punya rilisan-rilisan yang dijadwalkan hampir bersamaan dengan pembukaan musim baru NBA. Program semacam ini tentu saja digunakan sebagai ajang promosi dan presentasi produk-produk baru. Untuk NBA musim 2019-2010, Si Contreng sudah menyiapkan empat warna menarik mata dari empat sepatu khusus atlet basket yang mereka sponsori.

Nike baru mengumumkan tanggal perilisan untuk wilayah Amerika Utara saja. Itu pun hanya dijual secara daring melalui aplikasi pembelian Nike. Meski demikian, siluet spesial ini layak ditunggu karena para pemainnya merupakan bintang NBA yang punya kontribusi cukup besar bagi timnya.

Nike Kyrie 4 “Pineapple House

Gosip tentang anggapan ia adalah penganut aliran-aliran tidak lazim seakan tidak berpengaruh pada kepopuleran sepatunya. Kyrie Irving di awal pengenalan sepatu barunya sudah memberi tahu bahwa akan ada kolaborasi-kolaborasi unik yang tersaji.

Jeda musim lalu, Nike sudah mengumumkan sepaket lengkap edisi Kyrie 4 hasil kolaborasi dengan Nickelodeon. Hasilnya adalah empat sepatu dengan tema Spongebob Squarepants. Guna tetap menjaga animo, satu edisi dirilis berbeda waktu. Tempat tinggal karakter busa berwarna kuning masuk dalam edisi penyambutan musim baru.

Bagian atas menampilkan grafis kulit nanas (pineapple) yang biasa ditemui saat kita menyaksikan kartun terlaris dari Nick’s itu. Warna hijau merepresentasikan daun nanas ada di bagian atas tali. Biru muda laut khas Kota Bikini Bottom jadi warna pelengkap yang ada di bagian logo samping dan tumit. Sepatu ini akan dirilis pada 24 Oktober 2019.

Nike KD 12 “YouTube

Kevin Durant masih jadi salah satu pemain NBA yang efektif dalam memasarkan produk-produk Nike. Tidak banyak pemain yang punya sepatu khusus melebih edisi ke-10. Maka dari itu, prestasi Durant ini juga layak diapresiasi.

Kolaborator Jordan bernama Don C didapuk jadi penyedia konten cerita untuk setiap edisi KD 12. Rekam jejaknya terbilang moncer. Ia juga merupakan desainer Air Jordan Legacy 312 dan sudah punya nama besar di Chicago, kota lahirnya lini sepatu milik Michael Jordan itu. Ide liarnya membawa KD 12 jadi produk yang punya nilai cerita tinggi.

Kali ini, platform video terbesar di dunia yaitu YouTube jadi tema kolaborasi. Don C mencoba mempromosikan saluran pribadi milik Durant lewat sepatunya. Informasi selengkapnya tentang sepatu ini bisa disimak pada artikel kami berjudul Kevin Durant Kenalkan Nike KD 12 Bertema YouTube.

Nike PG 3 “NASA”

Gandrung Paul George terhadap luar angkasa membawa Nike pada kerja sama dengan badan antariksa Amerika Serikat, NASA. Mereka sudah merilis beberapa edisi dalam kurun satu tahun ke belakang. Guna menyambut musim baru. Si Contreng sudah menyiapkan PG 3 “NASA” warna baru yang dirilis dalam waktu dekat.

Edisi kali ini tetap memakai warna biru tua namun berbeda detail. Pada sepatu kanan, cangkang pada bagian luar dan dalam dibubuhi warna merah dengan bendera Amerika Serikat pada lidah. Sedangkan sepatu kiri menyematkan warna jingga dengan logo pribadi Paul George di lidah atasnya. Pada bagian tumit sepatu kanan, terdapat logo Apollo 13 sedangkan logo NASA ada di tumit sepatu kiri. Akan mulai dijual per 23 Oktober 2019.

Nike Air Zoom Freak 1 “All Bros 2

Sepatu Sang MVP juga akan mewarnai pembukaan NBA musim baru. Giannis ingin sepatu khususnya mengusung tema keluarga. Maka, wajar bila kemudian muncul tulisan “I am My Father’s Legacy” di bagian solnya. Warna special pertama yang diluncurkan adalah sebuah tribute Giannis untuk para saudara laki-lakinya: Thanasis, Kostas, Francis, dan Alexis. Warna merah marun dipilih pada edisi ini. Detail nama sepatu tersemat pada sol dalam (insole).

Para penggemar Giannis Antetokounmpo bisa mendapatkannya per 27 Oktober 2019.

Foto: Nike

Komentar