IBL

Kevin Durant sedang menimbang statusnya bersama Golden State Warriors. Meski begitu, lini sepatunya bersama Nike masih berlanjut. Setelah setahun memakai KD11, pebasket dengan segudang prestasi itu akan mendapatkan sepatu baru yang menandai 13 tahun kerja samanya dengan pihak sponsor. Kabar itu mengudara setelah foto siluet KD12 tersebar di media sosial.

Penampilannya berubah cukup drastis. Setidaknya, persentasenya lebih banyak dari perkembangan edisi sembilan hingga yang sebelumnya. Benar-benar beda. Satu hal pertama yang bisa disimak adalah bentuknya kental dengan desain HyperAdapt BB yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Durant memilih menggunakan sepatu berkerah medium (mid-cut) setelah nyaman dengan sepatu berkerah rendah sejak edisi enam.

Layak kita simak perubahan-perubahan apa saja yang ditampilkan Bagian atas (upper), Nike menyertakan tulisan “Quad-Axial Flywire” di sisi dalam. Tampaknya, Sang pabrikan ingin memperkenalkan bagian atas baru untuk atletnya. Kawat FlyWire diperkenalkan sekitar tahun 2011 melalui lini Hyperdunk lalu dipakai di banyak edisi sepatu basket lain setelahnya. Sementara penampilannya jauh berbeda dengan FlyWire yang biasa ditampilkan, malah cenderung mengarah pada FlyKnit. Bisa jadi, Nike ingin menggabungkan dua teknologi tersebut.

Sementara bagian sol, bantalan Zoom masih jadi pilihan. Sol karet bening dibuat cukup tinggi hingga berfungsi sebagai cangkang heel-counter di bagian tumit. Nice Kicks berasumsi bahwa bantalan berwarna putih itu mengadopsi bantalan React yang gencar dipublikasikan lewat sepatu lari kasual Epic React.

Don C adalah desainer di balik siluet Air Jordan Legacy 312.

Demi memaksimalkan pemasaran, Sneaker Files mengabarkan bahwa desainer Don C didapuk sebagai kepala marketing Nike KD12. Ia akan bekerja untuk menyusun cerita yang diangkat di balik setiap edisinya selama setahun. “Saya yang bertanggun jawab atas cerita yang diusung. Tentang kisah Kevin Durant dan apapun yang ada di sekitarnya. Semua akan melebur bersama produknya,” tutur Don C.

Nike belum mengumumkan informasi lebih lanjut tentang produk ini. Tanggal perilisan, harga, hingga warna lainnya masih belum ada kabar. Pantau terus perkembangannya di laman Sneaker & Kultur.

Foto: akun instagram @cbrick23, Nike

Komentar