IBL

Penggawa Brooklyn Nets, Kevin Durant, dapat dipastikan tidak bisa meramaikan malam pembukaan NBA musim 2019-2020. Meski begitu, ia tetap membuat konten bagi para penggemarnya di internet. Yang terbaru, ia memperkenalkan sepatu khususnya edisi ke-12 dengan modifikasi warna terinspirasi dari platform video terbesar di dunia, YouTube.

Don C yang ditunjuk sebagai konseptor promosi untuk KD12 punya bermacam cara untuk membubuhi setiap edisi dengan cerita seputar Sang pemain. Kali ini, akun YouTube milik Durant jadi inspirasi. Oleh karenanya, Nike segera menghubungi Google selaku pemilik guna mendapat ijin untuk memakai detail identitas YouTube di produknya.

Tidak ada perubahan signifikan pada struktur sepatu. Bagian atas terbuat dari bahan nilon mengkilat sama seperti beberapa sepatu Nike yang tengah gandrung dewasa ini. Kawat sintetis bernama FlyWire tampak memenuhinya. Fitur ini sudah ada di sepatu Nike sejak 2009, diperkenalkan kali pertama di Hyperdunk yang berfungsi untuk menambah kerapatan. Bagian sol memuat bantalan Zoom Air. Traksi didukung dengan sol karet dengan motif Herringbone teratur.

Nike KD 12 YouTube dimodifikasi dengan warna putih-merah yang merupakan ciri khas situs tersebut. Ikon-ikon juga fitur di sana ditempatkan di bagian tumit hingga medial samping. Ornamen logo juga menghiasi lidah sepatu di bawah tali merahnya. Label nilon berukuran kecil bertulis “Skip Ad” juga “Video will play after Ad” dipasang secara vertikal melengkapinya bagian tumit tepat di tengah. Pada bagian lidah luar, tertulis “YouTube” pada sepatu kanan dan “Kevin Durant” di sepatu kiri.

Pihak pabrikan juga sudah mengumumkan tanggal penjualannya. Yaitu 26 Oktober 2019 dengan harga retail yang disarankan sebesar AS$150.

Brooklyn Nets dijadwalkan akan membuka NBA musim ini pada 23 Oktober 2019 menghadapi Minnesota Timberwolves. Kevin Durant dapat dipastikan tidak bisa membela timnya karena masih dalam masa pemulihan cedera otot Achilles yang diderita. Meski begitu, Sole Collector mengutarakan bahwa sepatu ini akan tetap menghiasi lapangan kayu. Durant kemungkinan besar akan tetap hadir di pinggir lapangan.

Kevin Durant masih jadi tombak penjualan efektif bagi Nike. Sepatu Nike KD jadi satu dari lima sepatu khusus di NBA pada 2018. Kharismanya di Golden State Warriors jadi alasan utama. Ia jadi pemain kunci Warriors, bersanding dengan Stephen Curry dan Klay Thomson, dalam merengkuh gelar dalam lima tahun ke belakang.

Di ranah dunia maya video, Durant sukses membangun karakter yang menyenangkan. Cukup berbanding terbalik dengan gaya bermainnya yang tegas. Saluran YouTube miliknya resmi dibuka pada 13 Oktober 2017 dan kini sudah mengantongi 773.000 pelanggan. Ia dan tim pribadi membuat bermacam konten guna menghibur para penonton. Tidak hanya itu, Durant acap kali tampil di konten video lain dan ia juga mengunggahnya di sana.

Foto: Nike

Komentar