IBL

Nike Kyrie tengah menikmati kesuksesan kolaborasi mereka dengan Nickelodeon untuk edisi Spongebob Squarepants. Harganya di pasar jual kembali terbilang stabil. Di tengah hingar bingar itu, sebagian media luar negeri justru membicarakan hal lain. Mereka telah mendapatkan prototipe edisi keenam Nike Kyrie.

Penggiat kultur sneaker Jean Carlos mengunggah sebuah sepatu yang dipercaya sebagai prototipe Nike Kyrie 6. Argumentasi itu berdasar pada logo pribadi Kyrie di bagian lidahnya. Pemilik akun instagram @solebyjc itu juga mengunggah foto Sang pemain memakainya saat berlatih. Penampilannya sekilas mirip dengan Nike Air Yeezy 2 NRG "Solar Red" yang dirilis lima tahun lalu. 

Struktur edisi terbaru ini kurang lebih sama dengan yang kelima. Tentu ada beberapa bagian yang dikembangkan mengikuti kebutuhan bermain basket Kyrie Irving. Bagian atas tampak lebih berfitur, jauh dari kesan sederhana dibandingkan dengan nomor sebelumnya. Terdapat tali Velcro melingkar di bagian atas seperti apa yang ditampilkan pada Kyrie 2. Kombinasi nilon rajut dan kulit sintetis melapisinya di bagian depan dan tumit.

Baca Juga: Tampilkan "Mata Satu" di Kyrie 5, Benarkah Kyrie Irving Penganut Illuminati?

Unsur “Mata Satu” masih terpasang di siluet baru, tepatnya di bagian sol. Bukti itu ditampilkan oleh akun Sneaker Reporter yang mengunggah foto sepatu ini dengan lebih detail. Kali ini motif mata satu tampak lebih nyata. Gosip bawa Irving penganut aliran Illuminati sempat berhembus ketika Kyrie 5 resmi dirilis. Meski demikian, ia sendiri yang menampiknya lewat unggahan di akun instagram pribadinya. Logo mata itu sejatinya merujuk pada Tangan Hamsa, perlambangan perlindungan dari kejahatan dari budaya daerah asal ibunya.

Nike tampaknya masih menyelesiakan prosedurnya dalam merumuskan model final Kyrie 6. Kepastian kapan mulai dijual pun masih belum jelas walau sudah dipakai latihan oleh mantan compatriot LeBron James itu. Dengan harga yang terbilang terjangkau, Nike Kyrie bisa jadi pilihan bagi penikmat basket yang ingin mendapatkan sepatu bertanding dengan embel-embel sepatu khusus pemain NBA.

Pihak pabrikan layak melanjutkan pengembangan sepatu Kyrie Irving. Catatan penjualan yang positif jadi alasan utama. Pindahnya Irving ke Brooklyn Nets tidak akan berdampak signifikan bila ia mampu berkontribusi lebih. Duetnya dengan Kevin Durant di sana tentu akan menghadirkan tontonan berkelas yang sayang untuk dilewatkan. Cerita lengkap tentang duet maut di NBA musim depan akan dijelaskan lebih rinci di Majalah Mainbasket edisi September 2019.

Foto: NBA, David Sosna untuk Complex, Akun Instagram solebyjc dan sneaker_reporter

Komentar