IBL

Kevin Love, senter-forwarda Cleveland Cavaliers, mengungkapkan masalah kesehatan mentalnya pada 2018. Ia menulis artikel Everyone Is Going Through Something lewat The Players’ Tribune demi meningkatkan perhatian pada masalah tersebut. NBA sejak itu ikut terbuka dengan kesehatan mental pemainnya.

Love kini melanjutkan usahanya dalam bentuk yang lebih nyata. Ia membentuk Kevin Love Fund, usaha penggalangan dana untuk masalah kesehatan mental. Sebab, ia percaya, masalah tersebut bukan hanya masalahnya sendiri. Kesehatan mental adalah masalah semua orang.

Oleh karena itu, Love ingin ada lebih banyak orang dengan masalah yang sama berbicara tentang kondisinya. Ia sendiri telah merasakan manfaatnya. Ternyata berbicara secara terbuka tentang kesehatan mental membantunya melalui masalah itu.  

Pemain Cavaliers itu kemudian menggunakan ketenarannya untuk menyebarkan perhatian lebih luas.

“Sebagai seorang pemain basket dan atlet, kami memiliki jangkauan yang jauh untuk mempengaruhi orang lain. Dengan memulai penggalangan dana ini, saya percaya akan mempengaruhi orang banyak dalam artian positif. Saya berharap Anda akan bergabung dengan kami untuk mendukung Kevin Love Fund dan penerima berkatnya,” kata Love lewat cuitan di Twitter.

Kevin Love Fund menggalang dana untuk menginspirasi orang agar hidup lebih sehat. Mereka juga akan menyediakan sarana untuk mencapai kesehatan fisik dan emosional. Love mengajak semua orang untuk ikut bekerja sama. Ia membuka kesempatan itu lewat kevinlovefund.com. (GNP)

Foto: NBA

Komentar