IBL

San Antonio Spurs kukuh di peringkat tujuh sementara Wilayah Barat. Mereka mengalahkan Atlanta Hawks 117-111 sehingga merengkuh rekor menang-kalah 45-33. DeMar DeRozan dan Derrick White saat itu menjadi salah dua dalang yang membuat Spurs menang di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Selasa 2 Maret 2019 waktu setempat.

DeRozan mencetak 29 poin, 7 rebound, dan 7 asis. White menambahkan 23 poin. Bryn Forbes di belakangnya dengan 19 poin. LaMarcus Aldridge 16 poin. Patty Mills 14 poin.

Sementara itu, Hawks melawan lewat Kent Bazemore. Pemain cadangan ini mencetak 26 poin. Alex Len membantunya dengan 21 poin. Trae Young 15 poin dan 6 asis. Kevin Huerter 13 poin. Mereka berhasil menempel ketat Spurs sampai kuarter tiga. Namun, usaha mereka akhirnya gagal karena Spurs bermain apik di kuarter empat.

Spurs pada awalnya unggul tipis 33-31. Mereka tidak bisa unggul lebih dari dua poin sejak kuarter satu. Spurs bahkan kembali unggul dua poin (58-56) di kuarter dua. Hawks berhasil menempel ketat tuan rumah.

Di kuarter tiga, Hawks mengambil alih kedudukan. Mereka meninggalkan Spurs dengan skor 90-86. Namun, petaka datang belakangan. Spurs bangkit di kuarter empat. Mereka mencetak 10 poin lebih banyak (31-21) dari Hawks.

Saat itu, permainan kolektif Spurs membuat Hawks kesulitan. DeRozan, White dkk. tidak terbendung di akhir pertandingan. Spurs pun menang dengan skor 117-111.

Dengan kemenangan itu, Spurs kini sudah merengkuh 45 kemenangan dari 78 pertandingan. Mereka menyisakan empat pertandingan lagi di musim reguler. Spurs akan segera menghadapi Denver Nuggets besok. Sementara itu, Hawks harus menjamu tim papan atas sekelas Philadelphia 76ers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar