IBL

Tenaga Baru Pontianak tampil bagus di laga kedua Piala Srikandi 2018-2019 Seri 3 Semarang, Selasa, 2 April 2019. Mereka sudah mengumpulkan dua kemenangan beruntun setelah menundukkan Tanago Friesian Jakarta dengans skor 65-44. Tenaga Baru kini mengancam kenyamanan tim-tim papan atas.

Dua pemain baru Tenaga Baru, Dara Tahirah dan Matsuda Yuka menjadi faktor penentu kemenangan. Dara mencetak 16 poin, sedangkan Yuka menambahkan 14 poin dan 10 rebound. Di kubu Tanago, Ade Paramitha menyumbang 12 poin, dan Felicia Clarissa 11 poin.

Penguasaan area kunci (paint area) yang baik membuat Tenaga Baru unggul. Mereka mencetak 28 poin dari area kunci, lengkap dengan 55 rebound. Pemain bangku cadangan Tenaga Baru juga menyumbang 36 poin. Lebih baik dari poin bangku cadangan Tanago yang hanya menyumbang 19 poin.

Akurasi tembakan (field goals) Tanago bermasalah. Mereka hanya memasukkan 14 dari 71 percobaan (19 persen). Tanago tertinggal 16-29 di paruh pertama, sehingga mereka sulit membalikkan keadaan. Absennya Christine Aldora Tjundawan membuat ketajaman serangan Tanago menurun. Christine tidak tampil karena sedang menjalani ujian.

Kemenangan Tenaga Baru dua kali berturut-turut membuat tim-tim papan atas tidak nyaman. Sebab, Tenaga Baru bisa saya membuyarkan rencana mereka. Salah satu yang terancam adalah Sahabat Semarang. Kedua tim, Tenaga Baru dan Sahabat, akan bertemu pada hari Jumat, 5 April 2019. Sahabat harus menang agar bisa mengamankan peringkat kedua.

Selanjutnya, Tanago akan berhadapan dengan Sahabat, Rabu, 3 April 2019. Ini menjadi laga penentuan kedua tim. Pemenangnya tentu bisa mengamankan peringkat kedua. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar