IBL

Los Angeles Clippers menumbangkan Memphis Grizzlies di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka menang 113-96 berkat Danilo Gallinari. Forwarda andalan ini mencetak 27 poin, 15 rebound, dan 5 asis di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu 31 Maret 2019 waktu setempat.

Selain Gallinari, trio cadangan Montrezl Harrell, Lou Williams, dan JaMaychal Green juga tidak kalah gemilang. Harrell mencetak 20 poin. Williams 17 poin. Green 15 poin. Ivica Zubac, senter utama, menambahkan 13 poin.

Sementara itu, Grizzlies bertumpu pada Delon Wright. Garda bernomor punggung dua ini mencetak 20 poin dan 8 rebound. Chandler Parsons kemudian membantunya dengan tambahan 17 poin. Tyler Dorsey di belakang keduanya dengan 14 poin. Namun, perolehan tiga orang ini tidak juga berbuah kemenangan.

Clippers cukup sulit dibendung. Mereka selalu unggul perolehan poin di tiga kuarter pertama. Clippers bahkan hanya tertinggal dua poin di kuarter empat (26-28). Mereka menang berkat konsistensinya memimpin pertandingan.

Clippers membuka pertandingan dengan skor 25-19. Mereka kemudian menambahkan 36 poin. Grizzlies hanya 27 di saat yang sama. Alhasil, Clippers memimpin 61-46.

Setelah istirahat, Clippers kembali menjauh. Mereka memimpin dengan selisih 19 poin (87-68). Hal itu terjadi berkat penampilan apik Gallinari dkk. yang mencoba terus berada di atas angin. Mereka bahkan bisa menjaga keunggulan sampai akhir pertandingan. Padahal Clippers tertinggal 26-28 di kuarter empat.

Dengan kemenangan itu, Clippers bertahan di peringkat enam. Mereka sudah pasti lolos ke playoff dengan rekor 47-31. Namun, Clippers masih menyisakan pertandingan. Mereka akan menghadapi Houston Rockets tiga hari lagi. Sementara itu, Grizzlies akan bertemu dengan Portland Trail Blazers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar