IBL

Atlanta Hawks berhasil menekuk Milwaukee Bucks lewat babak tambahan (overtime). Mereka menang tipis 136-135 di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu 31 Maret 2019 waktu setempat. Trae Young, ruki sekaligus garda andalan Hawks, menjadi pahlawan kemenangan setelah memasukkan tembakannya pas bel akhir pertandingan berbunyi (buzzer beater).

Young sebenarnya hanya mencetak total 12 poin dan 16 asis di pertandingan itu. Ia tidak menjadi yang paling produktif. Namun, tembakan terakhirnya benar-benar menentukan hasil pertandingan.

Sementara itu, Justin Anderson juga tampil gemilang untuk Hawks. Ia mencetak 24 poin di pertandingan itu. John Collins, forwarda, membantunya dengan dobel-dobel 23 poin dan 12 rebound. Alex Len, senter, 23 poin. DeAndre’ Bembry 16 poin dari bangku cadangan.

Di sisi lain, Bucks tampil tanpa skuat utamanya. Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton tidak bisa bermain karena cedera. Eric Bledsoe juga tidak ikut bermain. Kepala Pelatih Mike Budenholzer pun memasang tim lapis kedua.

Semua pemain Bucks hampir mencetak dobel digit poin, kecuali Ersan Ilysova. Sterling Brown menjadi yang terbanyak dengan 27 poin. Tim Frazier 20 poin dan 15 asis. Brook Lopez 19 poin. George Hill 18 poin. Pat Connaughton 17 poin dan 12 rebound. Bonzie Colson 15 poin dan 16 rebound. D.J. Wilson 12 poin. Namun, mereka tetap gagal karena Young memasukkan tembakan.   

Bucks sebenarnya membuka pertandingan dengan apik meski tampil tanpa Antetokounmpo dan pemain inti lainnya. Mereka bahkan mampu meninggalkan Hawks dengan skor 43-26.  Namun, Bucks lengah di kuarter dua. Mereka tidak bisa mempertahankan jarak dan malah kecolongan 42 poin. Akibatnya, Bucks tidak lagi memimpin dengan margin lebar. Mereka hanya unggul selisih tiga poin (71-68).

Setelah istirahat, kedua tim bersiang ketat. Hawks pada akhirnya berhasil mengambil alih kedudukan meski hanya satu poin (98-97). Namun, Bucks kembali menekan di kuarter selanjutnya. Mereka unggul perolehan poin 25-24 sehingga skor imbang 122-122.

Di babak tambahan, kedua tim kembali bersaing ketat. Bucks sebenarnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Mereka unggul 135-134. Namun, Hawks menguasai bola di sisa 01,1 detik. Kevin Huerter kemudian melempar bola ke dalam, ke arah Collins yang bersiap di bawah ring. Lopez, senter Bucks, berhasil menepisnya. Bola pun melayang sampai Young mengambilnya. Sejurus kemudian, Sang Ruki melepas tembakan yang memenangkan pertandingan.

Dengan tembakan Young, Hawks pun menang. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan San Antonio Spurs. Sementara itu, Bucks sudah akan bertanding lagi besok melawan Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar