IBL

Damian Lillard lagi-lagi berhasil mencetak rekor klub. Ia melakukannya ketika Portland Trail Blazers mengalahkan Dallas Mavericks di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Rabu 20 Maret 2019 waktu setempat. Lillard saat itu menyumbang dobel-dobel 33 poin dan 12 asis dalam 30 menit.

Dengan perolehan itu, Lillard berarti sudah mencetak dobel-dobel 30+ poin dan 10+ asis 19 kali. Ia menyamai rekor legendaris Clyde Drexler pada 1990-an.

Lillard sudah menyamai rekor Drexler dua kali hanya dalam tiga hari. Sebab, sebelumnya Lillard sempat menyamai rekor Sang Legenda dalam hal dobel-dobel 30+ poin dan 15+ asis.

Seminggu sebelumnya, Lillard juga berhasil menggeser LaMarcus Aldridge (kini bermain untuk San Antonio Spurs) sebagai pencetak poin kedua terbanyak dalam sejarah klub. Garda andalan Blazers kini berpotensi menggeser Drexler di puncak pencapaian. Di usianya yang baru 28 tahun, ia punya banyak waktu untuk benar-benar melakukan itu.

Lillard juga berpotensi untuk mencetak rekor lainnya. Blazers masih menyisakan 11 pertandingan di NBA 2018-2019. Jika Lillard mempertahankan performanya, ia bisa berakhir dengan rata-rata 25 poin dan 6 asis selama empat musim beruntun.

Blazers kini berada di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka kemungkinan besar akan menembus playoff lagi untuk keenam kalinya secara beruntun. Pencapaian itu disebabkan penampilan Lillard yang gemilang selama semusim ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar