IBL

Brooklyn Nets datang ke Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, untuk menghadapi Sacramento Kings, Selasa malam, 19 Maret 2019, waktu setempat. Sebagai tuan rumah dan juga sedang mengejar posisi playoff, Kings tancap gas sejak awal gim dengan selalu unggul selepas kuarter pertama. Bahkan, di kuarter tiga, keunggulan sempat terbuka hingga 28 poin setelah Nets membiarkan Kings mencetak 20 poin beruntun.

Di kuarter empat, Nets seolah bangun dari tidur panjangnya. Dipimpin oleh D’Angelo Russell, Nets perlahan mengejar ketinggalan mereka. Nets lantas berbalik unggul saat gim tersisa tidak sampai dua menit setelah tripoin Russell masuk. Gim sama kuat di angka 121 dan Nets menguasai bola setelah mengambil timeout di sisa waktu 5,9 detik.

Kings bekerja cukup baik untuk menjaga Russell di penguasaan bola tersebut. Namun, Rondae Hollis-Jefferson berinisiatif dengan menyerang sendiri berujung pada layup akrobatik dan menemui sasaran. Sisa waktu 0,5 detik, Kings tanpa timeout, dan gagal membalas poin tersebut. Nets menang, 123-121.

Russell menutup gim dengan catatan 44 poin, 4 rebound, 12 asis, dan 4 steal dari 17/33 tembakan. Jumlah poin tersebut adalah yang tertinggi sepanjang karirnya di NBA. Mantan pemain Los Angeles Lakers ini memasukkan 27 dari 44 poin keseluruhannya hanya di kuarter empat. Ia mengungguli poin keseluruhan Kings di kuarter tersebut yang hanya berada di angka 18 poin.

Selain tembakan kemenangan tersebut, Hollis-Jefferson total mengemas 14 poin dan 5 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan. Jarrett Allen menyusul dengan 13 poin dan 7 rebound sementara Spencer Dinwiddie yang juga memulai gim dari bangku cadangan membukukan 10 poin plus 3 rebound.

Total 45 poin yang diciptakan oleh Nets di kuarter empat adalah jumlah poin kuarter empat tertinggi organisasi ini sepanjang sejarah. Selain itu, kemenangan setelah tertinggal 28 poin tersebut juga menjadi comeback terbesar sepanjang sejarah Nets. Di sisi lain, hasil ini mampu mengakhiri tren negatif Nets yang kalah di tiga gim terakhir mereka yang semuanya bersatus sebagai tamu.

Nets kini bisa sedikit bernapas dengan lega dengan hasil ini. Tim asuhan Kenny Atkinson ini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan 37 kali menang dan 36 kali kalah. Mereka berjarak tiga kemenangan dengan Miami Heat yang ada satu tingkat di bawah.

Sementara bagi Kings, kekalahan ini semakin memperberat langkah mereka mengejar Los Angeles Clippers di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Kings kini berjarak delapan kemenangan dari Clippers di sisa gim mereka yang hanya 12. Kings wajib menang di semua gim mereka dengan catatan tambahan Clippers juga terjungkal.

Di gim hari ini, top skor Kings adalah ruki mereka, Marvin Bagley III. Bagley mengemas 28 menit dan 7 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 29 menit. De’Aaron Fox menyusul dengan 27 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Nemanja Bjelica dobel-dobel, 14 poin dan 10 reound sementara Harrison Barnes membukukan 17 poin plus 7 rebound. Bogdan Bogdanovic melengkapi daftar dengan 10 poin selama 18 menit.

Nets akan melanjutkan tur California mereka dengan berkunjung ke markas Los Angeles Lakers, Jumat malam, 22 Maret 2019, waktu setempat. Sementara Kings masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Dallas Mavericks, lusa, waktu setempat.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar