IBL

Miami Heat berhasil menjaga posisinya di peringkat delapan untuk menembus playoff. Mereka mengalahkan Oklahoma City Thunder 116-107 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin 18 Maret 2019 waktu setempat. Heat memanfaatkan absennya Russell Westbrook untuk merebut kemenangan di rumah Thunder.

Goran Dragic menjadi penampil terbaik setelah mencetak dobel-dobel 26 poin dan 11 asis dari bangku cadangan. Dwyane Wade membantunya dengan 25 poin dari tempat yang sama. Kelly Olynyk menjadi satu-satunya starter yang mencetak dobel digit poin (18). James Johnson menambahkan 14 poin.

Sementara itu, Thunder yang tampil tanpa Westbrook mendapat sokongan dari empat pilar lainnya. Paul George produktif dengan 31 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Jerami Grant dobel-dobel 27 poin dan 10 rebound. Dennis Schroder 20 poin dan 6 asis. Steven Adams dobel-dobel 10 poin dan 12 rebound. Namun, itu tidak cukup untuk mengalahkan Heat hari ini.

Heat selalu unggul di tiga kuarter pertama. Meski tertinggal di kuarter akhir, mereka hanya tertinggal dengan selisih dua poin. Thunder tidak cukup kuat untuk mengalahkan Heat kali ini.

Heat membuka pertandingan dengan skor 27-25. Mereka lalu unggul lagi (32-30) sehingga kedudukan berubah menjadi 59-55. Selisih empat poin itu menjadi modal mereka untuk memenangkan pertandingan sedikit demi sedikit.

Setelah itu, Heat melebarkan jarak delapan poin. Mereka unggul 28-20. Kedudukan sementara 87-75.

Di kuarter empat, Thunder akhir bisa unggul 32-30. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk merebut kedudukan. Heat tetap di atas angin dengan skor akhir 116-107. Mereka mengumpulkan keunggulan itu dari kuarter satu.

Selanjutnya, Heat akan bertemu Spurs yang baru saja mengemas sembilan kemenangan beruntun. Heat perlu mewaspadai Spurs untuk tetap memupuk asa ke playoff. Pertandingan berlangsung lusa. Thunder, di sisi lain, akan menghadapi Toronto Raptors di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar