IBL

Miami Heat melakoni lanjutan laga NBA meawlan San Antonio Spurs, Rabu malam, 20 Maret 2019, waltu setempat. Sebagai tamu di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Heat justru tampil jemawa. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal selepas kuarter pertama, Heat berhasil menutup gim dengan kemenangan 110-105.

Hasil ini membawa Heat menghentikan tren positif Spurs yang belum pernah kalah dalam sembilan gim terakhir mereka. Selain itu, Heat juga menjadi tim dari Wilayah Timur pertama yang mampu menyapu bersih pertemuan dengan Spurs di musim ini. Di pertemuan pertama yang digelar di kandang Heat, November 2018 lalu,  tim asuhan Erik Spoelstra tersebut berhasil menang 95-88.

Kemenangan ini juga membuat Heat belum terkalahkan di tiga gim terkahir mereka. Meski tak merubah posisi mereka di peringkat delapan  klasemen sementara Wilayah Timur, Heat setidaknya berhasil menjaga jarak. Heat kini berjarak dua kemenangan dengan Brooklyn Nets yang ada satu tingkat di atas mereka dan tiga kemenangan dengan Orlando Magic yang ada di satu posisi di bawah mereka. Menariknya, Magic sendiri juga sedang dalam tren tiga kemenangan beruntun.

Bagi Spurs, selain menghentikan catatan apik mereka, kekalahan ini juga membuat mereka gagal naik peringkat. Dengan kemenangan yang diraih Utah Jazz di gim lain, Spurs yang kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat berselisih satu kemenangan dengan Jazz. Sementara dengan Los Angeles Clippers yang ada di bawah mereka, tim asuhan Gregg Popovich ini memiliki rekor menang-kalah yang sama (42-30).

Goran Dragic yang memulai gim dari bangku cadangan menjadi top skor untuk Heat dan di pertandingan ini. Bermain selama 22 menit, Dragic cukup efektif dengan mencetak 22 poin dan 2 rebound dari 8/13 tembakan. Dion Waiters menyusul dengan 18 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Josh Richardson membukukan 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara James Johnson menambahkan 13 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Selain Dragic dan Johnson, kekuatan bangku cadangan Heat datang dari veteran sekaligus legenda mereka. Dwyane Wade. Wade mencetak 11 poin dan 2 rebound termasuk tembakan dari jarak setengah lapangan di akhir kuarter tiga. Hassan Whiteside melengkapi daftar dengan 12 poin plus 7 rebound selama 19 menit.

Setali tiga uang, Spurs juga mendapatkan mayoritas poin mereka dari bangku cadangan, Patty Mills dan Marco Belinelli menjadi yang terdeoan dnegan masing-masing mengemas 17 poin. LaMarcus Aldridge membukukan 17 poin dan 9 rebound. Sementara DeMar DeRozan menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel di gim ini dengan 16 poin, 15 rebound, dan 5 asis. Melengkapi daftar, ada Rudy Gay yang mencetak 15 poin, 8 rebound, dan 7 asis plys Davis Bertans dengan 10 poin.

Heat masih akan melakoni lanjutan laga NBA dengan status tamu kala mengunjungi Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. Sementara  Spurs akan memulai rangkaian tiga laga tandang mereka dengan bertamu ke markas Houston Rockets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar