IBL

Kabar buruk menghampiri Portland Trail Blazers jelang berakhirnya musim regular ini. Dilansir situs resmi tim, salah satu pemain andalan mereka, C.J. McCollum, dipastikan menepi hingga seminggu ke depan. Hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) kepada lutunya positif bahwa ia mengalami masalah pada bagian popliteus. Popliteus sendiri adalah otot di area lutut yang berfungsi banyak untuk membantu lutut kala menekuk

McCollum mengalami masalah ini dalam laga melawan San Antonio Spurs, Sabtu, 16 Maret 2019. Kala kuarter tiga menyisakkan tujuh menit, McCollum melakukan upaya layup yang berujung pada pendaratan yang kurang sempurna. Seketika ia mengerang kesakitan dan butuh waktu laam untuk bangkit. McCollum bahkan harus dibantu dua orang untuk berjalan ke ruang ganti.

Kepada Yahoo Sports, pemain yang akrab dengan nomor tiga ini masih mengucap syukur atas apa yang ia alami. “Tuhan benar-benar menjaga saya. Dengan jatuh yang seperti itu, saya bisa saja terkena cedera yang jauh lebih buruk,” ujarnya.

Sepanjang musim ini, McCollum adalah top skor kedua tim setelah Damian Lillard. Dari 68 gim yang ia mainkan dan rata-rata bermain 34,1 menit, McCollum mengemas rataan 21,3 poin, 4,0 rebound, 2,9 asis, dan 0,8 steal per gim. Akurasi keseluruhannya di angka 46 persen, dari tripoin ia memasukkan 38 persen, sementara di garis tembakan gratis, 83 persen tembakannya masuk.

Jika proses penyembuhan berjalan sesuai prediksi, McCollum sebenarnya masih bisa tampil di sisa musim regular. Musim regular sendiri akan berkahir pada 10 April, dan Blazers memiliki gim melawan Sacramento Kings di hari tersebut.

Sejauh ini, Blazers masih menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (42-27). Mereka berjarak dua kemenangan dengan Oklahoma City Thunder yang satu peringkat di bawah mereka. Dnegan skuat yang ada dan hampir bisa dipastikan lolos ke playoff, Blazers kemungkinan besar tak akan memaksa McCollum bermain di sisa musim regular.

Blazers juga masih memiliki beberapa pemain yang mampu mengisi kekosongan McCollum. Ada Seth Curry, Rodney Hood, dan Evan Turner yang sudah cukup berpengalaman. Di luar tiga pemain tersebut, ada dua ruki yang memiliki karakteristik sama yakni Anfernee Simmons dan Gary Trent Jr.. Nama yang terakhir disebut mulai mendapatkan menit bermain di beberapa laga terakhir Blazers.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar