IBL

Russell Westbrook, garda Oklahoma City Thunder, terancam sanksi larangan bermain di satu pertandingan. Itu terjadi karena Westbrook melakukan technical foul ketika menghadapi Golden State Warriors di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Sabtu 16 Maret 2019 waktu setempat. Technical foul itu merupakan technical foul Westbrook yang ke-16.

Sesuai aturan, Westbrook mestinya absen di satu pertandingan berikutnya. Thunder pun terancam tampil tanpa garda andalannya ketika menghadapi Miami Heat lusa. Namun, ancaman itu bisa saja hilang seandainya NBA membatalkan technical foul Wesbtrook. NBA sudah membatalkan dua technical foul pemain Thunder itu dua kali musim ini.  

Westbrook sendiri enggan membicarakan masalah technical foul tersebut. Ia selalu menghindar ketika para jurnalis menanyakan itu. “Pertanyaan selanjutnya,” katanya.

Westbrook mendapat technical foul dari wasit Tyler Ford lantaran sengaja menabrak Klay Thompson di pengujung kuarter dua. Sebelumnya, ia berusaha menerobos pertahanan Warriors, tetapi gagal karena Thompson menjaganya dengan ketat. Westbrook merasa upaya Thompson itu mestinya berbuah pelanggaran. Namun, wasit tidak meniup peluitnya sehingga Westbrook frustasi.

Setelah technical foul, Thunder kesulitan untuk mengejar Warriors di pertandingan itu. Mereka bahkan kalah 88-110. Westbrook tampil buruk dengan mencetak tujuh poin. Ia hanya memasukkan 2 tembakan dari 16 percobaan. Ia juga tidak sekalipun mencetak tripoin (0 dari 7).

Westbrook kini menjadi pemain dengan technical foul terbanyak di NBA 20182-2019. Ia memang sering melakukan technical foul di musim-musim sebelumnya, tetapi tidak pernah sampai mendapat sanksi. Ini pertama kalinya Westbrook mencapai 16 technical foul. (GNP)

Foto: NBA

Komentar