IBL

Houston Rockets datang dengan kabar terbaru, Rabu, 13 Maret 2019, waktu setempat. Melalui rilis resmi tim, Rockets memastikan manajer umum mereka, Daryl Morey, mendapatkan lima tahun perpanjangan kontrak. Sebelum kesepakatan ini, Morey sudah meneken perpanjangan kontrak di kisaran Juli 2017. Kontrak tersebut membuatnya bertahan dengan Rockets hingga 2021-2022. Perpanjangan kontrak lima tahun terbaru ini akan membuatnya tetap dalam tim hingga 2026-2027.

Dilansir oleh media lokal, Houston Chronicle, proses perpanjangan kontrak Morey dengan Rockets sendiri sudah dimulai sejak awal musim. Padahal, Rockets sempat kesulitan meraih kemenangan di periode tersebut. “Perpanjang kontrak ini sudah kami bicarakan sejak awal musim ini,” ujar Tilman Fertitta, pemilik Rockets.

“Saya sudah mengenal Morey sejak lama dan kami bekerja sama dengan baik. Anda pasti ingin memastikan orang sebagus dia berada dalam tim dengan waktu yang lama. Tujuan utama kami sama untuk memastikan Rockets kembali mendapatkan gelar juara. Tetapi, kami tidak ingin membangun ulang (rebuild). Kami pastikan kami menjadi tim yang bersaing untuk juara dalam tiap musimnya. Kami harap kami bisa mewujudknannya di masa mendatang,” lanjut Fertitta.

Apa yang diungkapkan Fertitta memang benar adanya. Sejak bergabung dengan jajaran manajemen Rockets pada 2006 lalu, Morey telah membawa perbaikan yang luar biasa bagi tim. Dalam 13 musim terakhir, semua upaya Morey berhasil menempatkan Rockets memiliki persentase kemenangan setidaknya 50 persen. Tren positif tersebut hanya kalah atas San Antonio Spurs.

“Saya sangat senang dengan kesepakatan ini,” ujar Morey masih kepada Houston Chronicle.  “Saya rasa saya siap untuk bersama Rockets di sisa hidup saya. Kesepakatan ini membuat kami semakin solid dalam menghadapi musim ini dan yang akan datang. Saya ucapkan terima kasih kepada Tilman yang terus percaya dengan saya dan tim. Terlalu banyak orang dalam tim saya yang perlu saya ucapkan terima kasih, tapi saya benar-benar tak akan menjadi seperti sekarang tanpa mereka,” tutupnya.

Dalam kurun empat musim terakhir, dua kali Rockets berhasil lolos ke final Wilayah Barat. Musim lalu, Rockets bahkan menjadi tim pertama yang berhasil mengungguli Golden State Warriors di puncak klasemen akhir Wilayah Barat dalam empat musim ke belakang. Sayangnya, cedera yang melanda Chris Paul di final Wilayah Barat membuat Rockets harus mengubur mimpi untuk lolos ke babak final NBA pertama sejak tahun 1995.

Dalam waktu dekat, Morey menargetkan untuk memperpanjang kontrak Kepala Pelatih mereka, Mike D’Antoni. Pelatih yang akrab disapa dengan akronim MDA ini sendiri masih akan bersama tim hingga musim depan, berdasarkan kontrak lamanya. Namun, prestasi apiknya membuat Morey yakin masa depan Rockets ada di tangan yang tepat dengan keberadaan MDA.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar