IBL

Phoenix Suns menjadi tim kedua terburuk di NBA pada 2018-2019. Namun, mereka bisa bangkit di dua pertandingan terakhir dengan memenangkannnya. Sebuah kesempatan memperpanjang kemenangan kemudian datang. Mereka mesti menghadapi New York Knicks dalam pertandingan lanjutan.

Suns pun berhasil. Mereka menumbangkan Knicks 107-96 di Talkin Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Rabu 6 Maret 2019 waktu setempat. Suns menang tiga kali beruntun. Anak-anak asuh Igor Kokoskov tampak bergairah lagi.

Devin Booker, misalnya, bisa mencetak 41 poin di pertandingan itu. Itu merupakan perolehan poin tertingginya musim ini. Kelly Oubre Jr. di belakangnya dengan 18 poin. Tyler Johnson 14 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Deandre Ayton 10 poin dan 6 rebound. Richaun Holmes 10 poin.

Sementara itu, Knicks bertumpu pada DeAndre Jordan. Senter veteran itu mencetak dobel-dobel 17 poin dan 14 rebound. Noah Vonleh, Dennis Smith Jr., dan Damyean Dotson sama-sama mencetak 15 poin. Allonzo Tier 12 poin dari bangku cadangan. Namun, perlawanan mereka di rumah Suns berakhir kekalahan.

Suns tengah berada dalam tren yang bagus. Mereka baru saja mengalahkan dua tim besar seperti Los Angeles Lakers dan Milwaukee Bucks. Mereka bergairah dan siap memenangkan pertandingan melawan Knicks. Itu menjadi pertandingan antartim terbawah di dua wilayah berbeda.

Knicks pada awalnya unggul 22-16. Mereka tampil meyakinkan. Namun, Suns rupanya bangkit di kuarter dua. Mereka mencetak 33 poin selagi menahan Knicks di angka 25. Skor sementara 49-47 untuk keunggulan Suns.

Di kuarter tiga, Suns semakin menjauh. Booker membawa membantu mencetak tambahan 32 poin. Knicks hanya 17. Suns pun memimpin 81-64 sampai istirahat.

Setelah istirahat, Knicks berusaha menekan Suns. Namun, Booker dkk. juga tidak menyerah. Ketika Knicks mencetak 32 poin, Suns mencetak 26 poin. Booker lantas mengantarkan Suns memenangkan pertandingan karena sukses bertahan dari gempuran Knicks. Mereka menang 107-96.

Dengan demikian, Suns kini merengkuh rekor tiga kemenangan beruntun. Booker mencetak rekor poin tertingginya musim ini. Itu modal yang baik bagi Suns untuk menghadapi Portland Trail Blazers tiga hari lagi. Sementara itu, Knicks akan menghadapi Sacramento Kings di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar