IBL

Devin Booker, garda Phoenix Suns, akan menjalani operasi cedera tangan kanan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin 10 September 2018 waktu setempat. Ia pun membutuhkan waktu sedikitnya empat minggu untuk memulihkan diri pascaoperasi nanti. Hal itu lantas membuatnya harus melewatkan pemusatan latihan atau kamp latihan (training camp) bersama timnya.

Pada akhir September ini, Suns memang akan sibuk dengan berbagai agenda latihan. Mereka akan menggelar kamp selama empat hari di Flagstaff, Arizona, pada 25 September mendatang.

Setelah itu, mereka akan menggelar latihan terbuka di Phoenix pada 29 September. Lalu, pada awal Oktober nanti, Suns akan memulai rangkaian pramusim menghadapi Sacramento Kings.

Sayangnya, Booker tidak bisa mengikuti agenda-agenda itu.

Booker sudah mengalami cedera tangan kanan di pengujung musim 2017-2018. Ia mengalami cedera itu ketika latihan pada 14 Maret lalu sehari sebelum pertandingan Suns melawan Utah Jazz. Booker memang sempat ikut bermain, tetapi saat itu tembakannya tumpul. Ia hanya memasukkan 3 dari 18 tembakan.

Dengan kondisi itu, Booker pun memutuskan untuk membelat tangannya sampai ada perkembangan. Akan tetapi, karena itu pula ia harus absen di 12 pertandingan terakhir musim lalu. Padahal karirnya sedang menanjak. Ia bahkan menjadi salah satu mesin poin tim sejak datang ke NBA pada 2015-2016. Di musim lalu saja ia mencetak rata-rata 24,9 poin, 4,7 asis, 4,5 rebound dalam 54 pertandingan.

Catatan di atas kemudian membuat Suns memperpanjang kontrak dengan Booker. Mereka sepakat untuk menjalin kerja sama lagi selama lima tahun dengan kontrak maksimum AS$158 juta. Sayangnya, cedera harus menahan Booker untuk sementara ini sehingga ia akan fokus untuk memulihkan diri daripada mengikuti pemusatan latihan agar bisa tampil di awal musim 2018-2019.

Foto: NBA.com

Komentar