IBL

Mahameru Surabaya dan West Bandits Jakarta akan bertanding di partai puncak Piala Walikota Surabaya 2019, Minggu, 24 Februari. Sementara untuk final South East Asian Women Basketball Tournament 2019 mempertemukan Surabaya Fever melawan Shoot It Dragon Thailand.

Mahameru memastikan diri melaju ke final setelah mengalahkan Familia Surabaya dengan skor 90-78, Sabtu, 23 Februari 2019. Meski diperkuat oleh Rivaldo Tandra Pangesthio, Nuke Tri Saputra, dan Jarron Crump, Familia tetap tidak mampu menundukkan Mahameru. Selama babak penyisihan pun, Mahameru tidak pernah kalah. Mereka menang atas BBJ Surabaya dan Go-Skate Surabaya.

Di semifinal lainnya, West Bandits Jakarta menang 100-48 atas BBJ Surabaya. Memang sulit menundukkan West Bandits, karena mereka diperkuat oleh Christian Ronaldo Sitepu, dan sederet pemain basket tersohor Indonesia. Kemudian, mereka juga diperkuat oleh Kore White. Pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesian Basketball League.

Sementara itu, Surabaya Fever akan berhadapan dengan Shoot It Dragon untuk perebutan gelar juara South East Asian Basketball Tournament 2019. Kompetisi ini menggunakan sistem round-robin untuk babak penyisihan. Fever sebelumnya mengalahkan Dragons 62-52, Jumat, 22 Februari. Namun karena keduanya berstatus sebagai pemimpin klasemen dan runner-up, maka mereka akan bertemu lagi di partai final. (tor)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar