IBL

Surabaya Fever dan Shoot It Dragon akan bertemu di babak final South East Asian Women Basketball Tournament 2019, Minggu, 24 Februari. Sementara itu, kedua tim hari ini, Jumat, 22 Februari, bertanding untuk memperebutkan tempat pertama di klasemen. Hasilnya, Fever menang atas Dragon dengan skor 62-52.

South East Asian Women Basketball Tournament 2019 menggunakan sistem round-robin. Empat tim peserta akan saling bertemu. Kemudian pemimpin klasemen dan runner-up akan bertanding di babak final untuk memperebutkan gelar juara. Sebelumnya, Fever sudah mengalahkan NS Matrix Malaysia dan Adroid Singapura. Begitu juga dengan Shoot It Dragon.

Fever akhirnya menduduki peringkat pertama di klasemen setelah menundukkan Dragon. Memang tidak mudah untuk mengalahkan tim Thailand tersebut. Sebab, Fever baru benar-benar memimpin setelah memasuki kuarter keempat.

Fever unggul tipis 34-31 di babak pertama. Kemudian di babak kedua, Dragon mulai kehabisan tenaga. Sebab mereka hanya tampil dengan delapan pemain. Di kuarter keempat, Fever unggul 13-9 dan memenangkan laga. Nathania Claresta Orville mencetak 12 poin, Gabriel Sophia 11 poin, dan Nathasa Debby Christaline 10 poin. Di kubu Dragon, Udomsuk Rattiyakron mencetak 13 poin, dan Thuamon Amphawa menambahkan 10 poin.

"Pemain Fever tadi kurang bagus dalam bertahan. Sehingga kami bisa tersusul. Seharusnya ini tidak boleh terjadi karena lawannya kuat," komentar Wellyanto Pribadi, kepala pelatih Surabaya Fever.

Babak final South East Asian Women Basketball Tournament 2019 akan digelar di GOR Kertajaya Surabaya, Minggu, 24 Februari 2019. Rencananya, laga ini juga dihadiri oleh Cappie Pondexter, pemain WNBA dari klub Indiana Fever. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar