IBL

Piala Walikota 2019 memasuki fase akhir. Empat tim kini sudah memastikan tempat di babak semifinal. Mereka adalah Mahameru Surabaya, BBJ Surabaya, Familia Surabaya, dan West Bandits Jakarta. Mereka akan bertanding Sabtu, 23 Februari 2019, di GOR Kertajaya, Surabaya.

Sehari sebelumnya, Kamis, 21 Februari 2019, sudah ada tiga tim yang memastikan diri lolos ke semifinal. Mahameru menjadi pemimpin klasemen Grup A, dengan mengalahkan BBJ dan Go-Skate Surabaya. Kemudian, BBJ menyusul Mahameru dengan status runner-up Grup A. Sedangkan di Grup B, West Bandits dari Jakarta lolos setelah menang atas Famila dan Porprov Surabaya. Hari ini, Jumat, 22 Februari 2019, giliran Familia yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Porprov Surabaya dengan skor 86-61.

Babak semifinal menggunakan sistem silang. Jadi Mahameru akan berhadapan dengan Familia Surabaya, kemudian West Bandits melawan BBJ. Pertandingan ini akan berlangsung Sabtu, 23 Februari 2019.

West Bandits diperkuat oleh Christian Ronaldo Sitepu, Christmas Bonanza Siregar, Wijaya Saputra, Stefan Carsera, Tony Agus, Bima Risky Ardiansyah. Sedangkan di tim Familia ada Rivaldo Tandra Pangesthio, Yo Sua, Nuke Tri Saputra, serta Jarron Crump. Tim Mahameru Surabaya diperkuat oleh Dwi Haryoko, Omar Olalabi, dan Buenefa Jason Salva. Sementara BBJ menjadi tim pendatang baru di kompetisi Surabaya yang tidak boleh diremehkan.

Piala Walikota Surabaya 2019, dimulai tanggal 19 hingga 24 Februari mendatang. Diikuti oleh Mahameru, Familia, BBJ, Go Skate, dan West Bandits dari Jakarta. Turnamen rutin tahunan ini juga dilengkapi dengan Surabaya South East Asian Women Basketball Tournament yang diikuti oleh Surabaya Fever (Indonesia), Adroit Basketball (Singapura), Shoot It Dragons Basketball (Thailand), dan Matrix Basketball (Malaysia). (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar