IBL

West Bandits Jakarta menjadi juara di ajang Piala Walikota Surabaya 2019. West Bandits menang 90-61 atas Mahameru Surabaya di partai final yang berlangsung Minggu, 24 Februari, di GOR Kertajaya Surabaya. West Bandits dominan di sepanjang pertandingan.

West Bandits melaju 10-0 di awal kuarter pertama. Kondisi tersebut membuat Mahameru sulit mengembangkan permainan. Apalagi dari sisi kemampuan individu masing-masing pemain, Mahameru kalah jauh. Di area kunci, West Bandits memiliki Christian Ronaldo Sitepu, Jonathan Saragih, dan Kore White. Sebaliknya, Mahameru mengandalkan Dwi Haryoko, serta dua pemain asing Jason Salva dan Omar Olalabi.

West Bandits makin menjauh ketika di kuarter keempat mereka mengandalkan fast-break. Di sisi lain, serangan Mahameru tidak membuahkan hasil karena akurasi tembakan yang kurang baik. Kore White menjadi pendulang poin terbanyak untuk West Bandits dengan torehan 20 poin.

Rangkaian acara Piala Walikota dan Surabaya South East Asian Campionship 2019 berakhir hari ini. Piala Walikota merupakan agenda rutin Pengurus Kota Perbasi Surabaya. Tahun ini diikuti oleh Mahameru Surabaya, Familia Surabaya, BBJ Surabaya, Go-Skate Surabaya, dan West Bandits dari Jakarta. Sedangkan, South East Asian Women Basketball Tournament adalah turnamen yang diikuti oleh klub-klub basket putri di kawasan Asia Tenggara. Turnamen di Surabaya menjadi edisi pertama. Selanjutnya mereka bergiliran menjadi tuan rumah. Di edisi pertama ini ada empat peserta, yaitu Surabaya Fever (Indonesia), Adroit Basketball (Singapura), Shoot It Dragons Basketball (Thailand), dan Matrix Basketball (Malaysia). (tor)

Foto: Alexander Anggriawan dan Achmad Rohman Ramadhan

Komentar