IBL

Minggu, 30 September 2018, menandai akhir kerja sama Kawhi Leonard dan Jordan. Selang sebulan, New Balance mengumumkan bahwa penggawa Toronto Raptors merapat ke merek atletik asli Boston tersebut. Butuh lima bulan bagi pabrikan untuk merumuskan sepatu basket bagi mantan penerima gelar Pemain Bertahan Terbaik NBA sebelum mengumumkannya ke khalayak ramai.

Sepatu basket dari New Balance untuk Kawhi dinamai New Balance OMN1S. Momen NBA All-Star pada 17 Februari 2019 dimanfaatkan untuk merilisnya. Mereka telah menyiapkan enam warna sebagai edisi pengenalan. Sang pemain diminta memilih satu di antaranya untuk digunakan saat berlaga di Charlotte.

Baca Juga: Menelaah Motif Kawhi Leonard Merapat ke New Balance pasca “Cerai” dengan Jordan

Memahami selera Kawhi terbilang sulit. Baik, mari membuatnya sederhana. Gaya diplomasi pemain berjuluk The Klaw kepada media mirip dengan Desi Ratnasari. Mereka jarang memberikan pernyataan kepada media. Bila menyampaikan sesuatu, pernyataan yang dilontarkan terbilang singkat dan minimalis. Cuplikan tertawa Kawhi beberapa detik dianggap sebagai yang terbaik yang diberikan olehnya di depan kamera. Perangai tersebut dipertegas dengan Kawhi yang kurang aktif bermain media sosial.

Oleh karena itu, sulit rasanya menduga warna apa yang akan dipakai olehnya saat membintangi NBA All-Star Weekend. Ia tidak membocorkannya ke media. Sejalan dengan itu, New Balance pun merahasiakannya.

Struktur New Balance OMN1S mengikuti gaya permainan sang pemain. Bagian atasnya tidak sepenuhnya menerapkan rajut (knit). Beberapa panel dibuat dari bahan kulit dan suede sehingga memberikan kesan kokoh. Kerahnya dibuat setinggi mata kaki, tidak serendah Nike Kobe juga tidak setinggi adidas Pro Bounce. Tali tambahan berbahan nilon elastis tersemat melintang di bagian tengah.

Fitur pendukung dibuat dengan inspirasi julukan serta logo Kawhi. Pendapat itu diamini dari formasi lubang tali terinspirasi dari cakar dinosaurus Velociraptors. Selain itu, di salah satu edisi, tercetak gambar fosil dinasurus tersebut. Sol karet bening bermotif Herringbone dipilih untuk menyediakan kekesatan. Di dalamnya, tergambar kerangka kaki ayam. Hewan tersebut merupakan inspirasi William J. Riley, pendiri New Balance, untuk menciptakan sepatu yang bisa membuat manusia memiliki kaki yang seimbang layaknya ayam jago.

Baca juga: Matt Bonner, Dicampakkan New Balance Lalu Diselamatkan adidas Karena Twitter

New Balance juga memperkenalkan bantalan baru. Namanya FuelCell. Inovasi ini tersemat di bagian sol. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pabrikan mengenai deskripsi fitur tersebut. Bantalan FuelCell melengkapi edisi-edisi bantalan milik NB seperti RevLite, ABZORB, ENCAP, C-CAP, dan lain sebagainya yang biasa tersemat di sepatu lari.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi mengenai harga sepatu basket ini. Belum juga dapat dipastikan apakah New Balance akan menjualnya secara global atau hanya di kawasan Amerika Serikat saja.

Inilah nama keenam New Balance OMN1S:

New Balance OMN1S "Trust Leonard"

 

New Balance OMN1S "Detroit Camo"

 

New Balance OMN1S "Best Kept Secret"

 

New Balance OMN1S "Black Ice"

 

New Balance OMN1S "DNA"

 

New Balance OMN1S "Project 515"

Foto: New Balance Hoops

Komentar