IBL

Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard kini sedang menjalani kerja sama dengan merek tua asal Boston, New Balance. Ia merapat setelah dipastikan hengkang dari Jordan tahun lalu. Sepatu New Balance OMN1S adalah siluet pertama yang akan digunakannya selama setahun ke depan. Bersama sponsor barunya, The Klaw mendapat sepatu-sepatu berwarna spesial di setiap pertandingan penting yang akan dijalani di NBA.

Laga penting terdekatnya adalah NBA Playoff Wilayah Timur yang diselenggarakan minggu depan. Senjata yang akan dipakai Leonard dinamai “Do Not Disturb”. Nama ini mengambil inspirasi dari lagu milik Drake yang juga pemilik tim Toronto Raptors. Tulisan tersebut pun tersemat di tali nilon yang melintang di medial tengah bagian atas sepatu.

Warna hitam kelam dipilih pada seri terbaru. Berbeda dengan keenam edisi sebelumnya dibuat penuh padanan warna dengan tema klasik yang kental. Sementara sepatu untuk playoff ini dibuat dengan warna terinspirasi dari sampul lagu “Do Not Disturb” berwarna hitam. Lirik lagu ini juga bisa menggambarkan bagaimana sikap Leonard yang cenderung tidak ingin diganggu dengan pertanyaan-pertanyaan awak media.

Kehadiran New Balance di lingkungan sepatu basket NBA semakin membuat pesaingan berjalan memanas. Setidaknya pabrikan asli Amerika Serikat itu sudah pernah menjual sepatu basket di era klasik. Bersaing dengan merek-merek seperti Avia, Ewing Athletics, adidas, Puma, Onitsuka Tiger, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Menelaah Peluang New Balance dan Kawhi Leonard di Kancah Sepatu Basket

Sayangnya, New Balance kurang bisa mempertahankan eksistensinya sehingga harus mundur teratur untuk melanjutkan obor produksi sepatu basket. Matt Bonner adalah pebasket terakhir yang tercatat setia menggunakan NB hingga laga final NBA bersama San Antonio Spurs. Torehan positif tersebut seharusnya bisa jadi modal berharga Sang pabrikan untuk menjalani masa kembali.

Menjadikan seorang Kawhi Leonard pun sejatinya seperti memegang pisau bermata dua. Ia dianggap kurang komunikatif yang dikhawatirkan mempersulit penjualan. Meski demikian, New Balance meyakini bahwa determinasinya di lapangan justru secara otomatis jadi senjata penjualan utama. Mereka seolah membuat kampanye bahwa dengan menggunakan sepatu basket New Balance, Kawhi Leonard bisa bertanding lebih baik dan berkontribusi lebih banyak bagi tim.

Foto: New Balance Hoops

Komentar