TIMNAS

Geliat pabrikan olahraga New Balance untuk memaksimalkan kontraknya dengan Kawhi Leonard mulai berjalan. Seiring dengan pesta besar Toronto Raptors, mereka mengumumkan edisi spesial bertema tim tempat dutanya bernaung. Perilisannya hanya berselang satu hari setelah Raptors dan penduduk Toronto berpesta besar di pusat Kota Senin, 17 Juni 2019, silam.

New Balance menggunakan siluet klasik 997 dan 997v5 yang merupakan versi pengembangan modern. kedua sepatu dimodifikasi dengan warna ungu yang merupakan warna khas Toronto Raptors. Sementara warna pendukung berupa merah dan hitam diambil dari detail yang ada di seragam klasik tim. Pihak pabrikan pun menamainya dengan edisi “For the Champs”.

Siluet ini dibuat terbatas. Oleh karenanya, New Balance mengumumkan bahwa pembelian langsung hanya bisa dilaksanakan di Kanada dan Amerika Serikat. Sementara pembelian daring untuk seluruh dunia baru bisa dilakukan dengan sistem pre-order. Nantinya, sepatu untuk pelanggan di negara lain akan dikirim dari Negeri Paman Sam.

Pabrikan olahraga asal Boston itu tengah Berjaya setelah satu-satunya duta mereka di ranah basket mencetak prestasi gemilang. Tahun 2018, mereka mengumumkan kembali menjual sepatu basket. Menjelang 2019, NB Hoops berhasil meminang Kawhi Leonard untuk menjadi wajah promosi dan duta. Langkah ini terbilang baik mengingat sebelumnya Kawhi berada di bawah naungan Jordan.

Baca juga: Penjelasan Kombinasi Kode dan Nomor di Sepatu New Balance

Tanpa diduga-duga, kebijakan ini berbuah manis di penghujung musim 2018-2019. Kawhi berhasil mengantarkan timnya menjuarai NBA pertama kali dalam sejarah. Torehan ini juga membuat nama Raptors diingat publik karena mereka adalah tim Kanada pertama yang menjuarai NBA sepanjang sejarah. Cerita manis itu lalu dilengkapi dengan terpilihnya pemain berjuluk The Klaw sebagai pemain terbaik laga final.

Kini, sudah menjadi tugas New Balance untuk memaksimalkan Kawhi Leonard. Prestasinya dapat digunakan sebagai senjata peraup keuntungan. Mereka harus mencontoh Nike sebagai merek yang sukses membuat materi pemasaran yang baik berbasis atlet yang mereka sponsori. Layak disimak strategi apalagi yang akan ditampilkan New Balance untuk memaksimalkan kontrak mahalnya dengan Kawhi Leonard.

Meski demikian, belum ada pengumuman kapan sepatu basket New Balance OMN1S dipasarkan. Edisi inilah yang dipakai Kawhi Leonard mengarungi musim ini hingga mendapat gelar juara. Padahal ia sudah membuat beberapa warna khusus dan tampak kokoh melengkapi penampilannya. Para penggemar Toronto Raptors dan Kawhi Leonard harus bersabar terkait OMN1S.

Foto: New Balance Hoops

Komentar