IBL

Indiana Pacers memiliki rekor positif ketika bertemu Cleveland Cavaliers di NBA 2018-2019. Sejauh ini, mereka sudah memenangkan 2 dari 3 pertemuan dengan Cavs. Mereka bahkan berhasil membungkus satu kemenangan lain hari ini, Sabtu 9 Februari 2019 waktu setempat. Pacers menang 105-90 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat.

Bojan Bogdanovic menjadi pencetak angka terbanyak Pacers dengan 23 poin. Darren Collison, garda utama, menyumbang 18 poin dan 9 asis. Myles Turner 14 poin dan 8 rebound. Domantas Sabonis dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound. Corey Josep hampir tripel-dobel dengan 10 poin, 9 rebound, dan 10 asis.

Sementara itu, Cavs hanya mendapat suntikan dobel digit poin dari tiga pemainnya. Jordan Clarkson 18 poin. Collin Sexton 16 poin. Larry Nance Jr. dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound.

Cavs kalah hampir dalam semua kategori statistik hari ini. Mereka hanya menang persentase tripoin yang mencapai 44,4 persen. Pacers, di sisi lain, mendominasi permainan lewat bola pantul (43-30). Mereka juga berhasil memasukkan 53,6 persen tembakannya Setelah bermain selama empat kuarter.

Pacers bahkan membuka pertandingan dengan apik. Mereka unggul 30-17 di kuarter satu, lalu menambahkan 24 di kuarter selanjutnya. Di saat yang sama, Cavs berhasil mencetak 25 poin, tetapi mereka tetap tertinggal. Pacers menutup paruh pertama dengan total skor 54-42.

Setelah itu, Pacers kembali unggul perolehan poin dengan skor 20-18. Mereka berhasil melebarkan jarak dua poin untuk memimpin 74-60. Sayangnya, selisih itu tidak membuat Cavs segera menyerah. Mereka memberikan perlawanan di kuarter empat sehingga Pacers harus ketat menahan gempuran. Untungnya, Pacers berhasil melakukan itu sehingga bisa unggul perolehan poin 31-30. Tim asuhan Nate McMillan itu pun menutup pertandingan dengan kemenangan 105-90.

Pacers akan bermain kembali lusa melawan Charlotte Hornets. Sementara itu, Cavs—yang musim ini menjadi tim lemah—akan melawan tim lemah lainnya, New York Knicks. Dua tim terbawah di klasemen sementara Wilayah Timur itu akan bertemu lusa. (GNP)

Foto: Indiana Pacers/NBA

Komentar