IBL

Beberapa waktu lalu, DBL Indonesia dan Ardiles resmi meluncurkan AD1, "Signature Shoe" Pebasket Profesional Pertama di Indonesia. Sepatu khas untuk Abraham Damar Grahita tersebut sebenarnya sudah dipakai bertanding di IBL dan beberapa laga internasional. Malam ini, 8 Februari 2019, ada yang menarik. Dua rekan Abraham juga memakai AD1 dalam pertandingan Stapac melawan Hangtuah di GOR Bimasakti, Malang. Mereka adalah Kaleb Ramot Gemilang dan Fandi Andika Ramadhani.

Tim Stapac Jakarta musim ini memang mendominasi liga. Mereka sudah mengumpulkan 12 kemenangan beruntun, termasuk mengalahkan Hangtuah 78-53, Jumat malam. Mereka jadi pemimpin klasemen sementara Divisi Putih dengan rekor 12-1. Abraham Damar Grahita menjadi salah satu pemain andalan di tim tersebut.

Pada laga melawan Hangtuah, tiga pemain Stapac, termasuk Abraham, memakai sepatu AD1. Abraham dan Rama memakai AD1 "For the Country", sedangkan Kaleb memakai AD1 "For the Youth".

Abraham dan Kaleb diturunkan sebagai lima pertama (starter) oleh Kepala Pelatih Giedrius Zibenas. Abraham bermain selama 18 menit dan berhasil mencetak 6 poin, 2 asis, dan 2 steal. Termasuk 2 dari 6 percobaan tripoin. Sedangkan Kaleb menjadi salah satu tulang punggung Stapac dengan torehan 15 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Sementara itu, Rama hanya bermain 5 menit dari bangku cadangan.

Ketiga pemain tersebut tampak nyaman memakai AD1. Bahkan Kaleb tidak hanya menggunakan AD1 saat bertanding, tetapi juga dalam latihan.

"Saya pakai AD1 untuk latihan dan bertanding. Sepatunya nyaman," kata Kaleb, usai pertandingan.

Abraham, sang pemilik sepatu mengaku tersanjung ketika rekan-rekannya memakai AD1. Menurutnya, kualitas sepatu ini sudah tidak diragukan lagi. Abraham sudah memakainya sejak akhir tahun 2018 lalu. Saat itu, ia membela timnas Indonesia berlaga di FIBA Asia Cup 2021 Eastern Region Pre-Qualifiers. Kemudian Abraham terus memakainya di musim reguler IBL 2018-2019. Namun, baru akhir bulan Januari 2019 lalu, sepatu ini dijual bebas.

AD1 bisa didapatkan di DBL Store. Pembeli bisa datang langsung ke gerai DBL Store, atau membeli lewat layanan online. AD1 tersedia dalam 3 varian warna dengan nama masing-masing, yaitu AD1 "For the Country", AD1 "For the Team", dan AD1 "For the Youth". (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar