IBL

BTN CLS Knights Indonesia ingin terus melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Wesports Malaysia Dragons di ABL 2018-2019. Namun, mereka harus menghadapi rintangan selanjutnya ketika melawat ke Singapura untuk menghadapi Singapore Slingers besok, Minggu 3 Februari 2019. Pasalnya, menurut siaran pers CLS, tim akan tampil tanpa Kepala Pelatih Brian Rowsom.

Managing Partner CLS Christopher Tanuwidjaja menjelaskan, Rowsom tidak bisa tampil karena mendapatkan hukuman larangan mendampingi tim selama satu pertandingan.

"Coach Brian mendapatkan hukuman suspension satu gim dari liga,” kata Christopher lewat keterangan resminya. “Bermula saat kemarin Febri Utomo masuk ke lapangan dari bench, saat Wei Long jatuh akibat benturan dengan Yek Liang Chuan.”

Dengan absennya Rowsom, maka Asisten Pelatih Koko Heru akan menggantikan perannya sebagai pelatih. Christopher berharap Koko dan tim tetap menjaga ikatan dan motivasi mereka selama pertandingan nanti. Apalagi CLS juga sedang panas-panasnya dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sayangnya, selain Rowsom, CLS juga tengah menghadapi masalah lain. Brandon Jawato dan Wong Wei Long mengalami masalah pada kepalanya pascapertandingan melawan Dragons. Jawato mengalami benturan akibat tersikut Winston Shepard ketika bermain kemarin. Sementara itu, Wei Long terjatuh di pertandingan yang sama.

"Brandon Jawato, game time decision besok, tergantung kondisi kepalanya yang masih pusing akibat tersikut Winston Shepard, meski secara medis sudah diperiksa aman, tidak gegar otak,” ujar Christopher lagi.

Sementara itu, Wei Long kabarnya masih menjalani pemeriksaan bersama dokter di Singapura. Kepalanya mengalami benturan keras di lantai setelah tabrakan dengan Yek Liang Chuan. Namun, ia diharapkan bisa tetap bergabung dengan CLS ketika mereka menghadapi bekas timnya di Singapura. Apalagi Wei Long, juga Jawato, selama ini menjadi pemain penting yang mampu menjaga tren positif CLS.

Sejauh ini, CLS sudah menang 9 kali dari total 16 pertandingan. Mereka bahkan bisa memetik tujuh kemenangan beruntun untuk menggapai mimpi lolos ke playoff. CLS hendak memburu kemenangan lainnya untuk mewujudkan mimpinya itu. (GNP)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar