IBL

BTN CLS Knights Indonesia berhasil memenangi gim keempat melawan Singapore Slingers di final ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019 dengan skor 87-74 (2-2). CLS Knights bisa dibilang cukup dominan di gim ini terbukti dengan waktu keunggulan mereka yang mencapai 31:44 dari keseluruhan 40 menit pertandingan.

Dalam temu wartawan sesusai gim, Kepala Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom, menyebutkan ini adalah kemenangan yang berharga. Di sisi lain, hasil ini juga menjadi bukti bagaimana para pemain mampu memberi respon positif setelah kekalahan di gim sebelumnya.

“Kami memang berniat meningkatkan tempo permainan karena dalam dua kekalahan terakhir, mereka benar-benar memaksa kami bermain dengan sangat lambat. Selain itu, kami juga bermain cukup rapi dengan total hanya membuat delapan turnover sepanjang laga,” ujar Brian.

Pun begitu, Brian tak begitu saja merasa puas kepada permainan tim secara keseluruhan. Ia mendaku bahwa masih banyak hal yang harus mereka perbaiki guna menghadapi gim kelima. “Tembakan gratis kami masih menjadi masalah. Padahal, secara keseluruhan tembakan, kami sangat membaik hari ini. Kami pasti akan memperbaikinya.”

Apa yang diucapkan Brian memang benar adanya. CLS Knights memasukkan 30/65 tembakan mereka hari ini yang setara dengan 46,2 persen. Dari tripoin pun, mereka seolah kembali di masa-masa tengah musim reguler  dengan akurasi mencapai 45 persen (9/20).

Namun, dari tembakan gratis, CLS Knights tak bisa dibilang istimewa. Total mendapatkan 26 kesempatan, hanya 18 di antaranya yang masuk (69,2 persen). Maxie Esho dan Darryl Watkins sama-sama mencatatkan tiga kegagalan di gim kali ini. Beruntungnya, Slingers juga tak cukup bagus dari area yang sama dengan 18/27 (66,7 persen).

“Mengenai gim lima, saya rasa hasil ini membuat tekanan kini berpindah ke pihak Slingers. Anda harus ingat, kami tak seharusnya berada di sini, berada di final ini. Tak ada yang memprediksi kami sampai sini. Tetapi, karena kami sudah sampai di titik ini, kami akan menyelesaikannya dengan harapan meraih gelar juara,” tutupnya.

Foto: Adrian Darmika

 

Komentar