IBL

BTN CLS Knights Indonesia mesti mengakhiri tren kemenangan tujuh pertandingan beruntun ketika bertemu Singapore Slingers. Mereka kalah 76-95 di OCBC Arena, Singapura, Minggu 3 Februari 2019. Saat itu, CLS tidak didampingi Kepala Pelatih Brian Rowsom karena hukuman larangan satu pertandingan.

Slingers menghentikan tren kemenangan beruntun CLS berkat tiga pemain asing mereka. Jerran Young mencetak 36 poin, 14 rebound, 7 asis, dan 4 steal. John Field 24 poin, 13 rebound, 4 steal, dan 7 blok. Xavier Alexander 21 poin, 9 rebound, dan 12 asis. Sementara itu, pemain lokal Delvin Goh mencetak tambahan 11 poin.

Di kubu CLS, Maxie Esho melawan dengan dobel-dobel 20 poin dan 13 rebound. Douglas Herring Jr. di belakangnya dengan 19 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Darryl Watkins, senter, 18 poin dan 8 rebound. Brandon Jawato menambahkan 11 poin. Namun, tambahan itu tidak cukup untuk mengalahkan Slingers di rumahnya.

Slingers berjaya sejak paruh pertama meski unggul ketat 22-20 di kuarter satu. Namun, mereka rupanya berhasil menundukkan CLS di kuater berikutnya. Saat itu, mereka membantai CLS 30-12 sehingga memimpin 52-32.

Slingers berada di atas angin berkat selisih 20 poin di paruh pertama. Meski dengan keunggulan seperti itu, mereka tidak serta merta mengurangi intensitasnya di kuarter tiga. Slingers justru terus menambah angka, bahkan unggul 25-23. Skor sementara berpihak pada Tuan Rumah 77-55.

Di kuarter empat, CLS sebenarnya berhasil unggul perolehan poin 21-18. Namun, perolehan itu saja tidak cukup untuk memangkas ketertinggalan mereka. Slingers benar-benar kuat kali ini. Mereka berhasil memutus rentetan kemenangan CLS di OCBC Arena dengan skor 95-76.

Selanjutnya, CLS akan berkunjung ke Thailand guna menemui Mono Vampire Basketball Club. Mereka akan bertanding Sabtu nanti. CLS boleh saja kalah hari ini, tetapi akhir pekan nanti mereka akan melakoni pertandingan baru untuk memburu kemenangan lain. (GNP)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar