IBL

BTN CLS Knights Indonesia meneruskan perjalan mereka di ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019 melawan Singapore Slingers, Minggu 10 Maret 2019. Menyandang status tamu dalam laga yang digelar di OCBC Arena, Singapura, CLS Knights tampil dominan di tiga kuarter pertama. Bahkan, CLS Knights sempat membuka jarak hingga 15 poin.

Namun, keunggulan tersebut sirna di kuarter akhir kala Slingers bangkit dan mencetak 24 poin berbanding 14 milik CLS Knights yang memaksa laga berlanjut ke babak tambahan waktu (overtime). Di babak ini, CLS Knights bertahan cukup baik dengan membuat Slingers hanya memasukkan 2/7 tembakan mereka. CLS Knights menutup laga dengan kemenangan 99-95.

Duo pemain asing CLS Knights tampil dominan dengan mencetak 65 dari keseluruhan poin tim. Douglas Herring Jr. mengemas dobel-dobel, 36 poin, 11 rebound, dan 7 asis dari 10/22 tembakan. Herring juga berhasil memasukkan 12/15 tembakan gratisnya di gim ini. Maxie Esho menyusul dengan 29 poin, 9 rebound, dan 6 steal dari jumlah tembakan yang sama dengan Herring.

Dua pemain CLS Knights lain yang menyumbang angka dengan digit ganda adalah Brandon Jawato dan Darryl Watkins. Jawato mengemas 17 poin plus 5 rebound dengan akurasi mencapai 71 persen. Sementara Watkings membukukan dobel-dobel, 12 poin plus 10 rebound.

Dari kubu Singapore Slingers, hanya ada dua pemain yang mampu mengemas dua digit poin. Kedua pemain tersebut adalah duet asing mereka yang bermain penuh di gim ini, Jerran Young dan Xavier Alexander. Keduanya juga sama-sama mengemas dobel-dobel di gim ini. Young mencetak 41 poin dan 10 rebound sementara Alexander menambahkan 32 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Bagi Young, catatan 41 poin tersebut adalah yang tertinggi sepanjang karirnya di ABL yang baru dimulai musim ini.

Laga ini menjadi pertemuan terakhir kedua tim di musim reguler. Dengan kemenangan ini CLS Knights berhasil membuat kedudukan keduanya menjadi sama dua. Menariknya, kedua tim juga sama-sama berhasil mencuri satu kemenangan di kandang lawannya.

Bagi CLS Knights hasil ini berhasil merubah posisi mereka di klasemen sementara. Dengan total 13 kemenangan dari 24 gim, CLS Knights untuk sementara menggeser Saigon Heat dari posisi lima.  Heat sendiri baru memainkan 23 gim dan meraih 12 kemenangan. Sementara bagi Slingers, hasil ini tidak berpengaruh pada posisi mereka di klasemen. Slingers masih berada di peringkat tiga dengan 13 kemenangan dari 22 gim.

CLS Knights akan memainkan laga ke-25 sekaligus laga kandang terakhir mereka pada Rabu, 13 Maret 2019, di GOR Kertajaya, Surabaya, berhadapan dengan Heat. Kedua tim sudah bertemu tiga kali musim ini dengan Heat memenangi dua di antaranya. Jika berhasil memenangi laga nanti, CLS Knights tak hanya memperbaiki rekor pertemuan kedua tim musim ini. Kemenangan bisa membuat CLS Knights memperbaiki peringkat mereka di klasemen sebelum melaju ke playoff. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar