IBL

BTN CLS Knights Indonesia sudah merebut tiga kemenangan kandang dalam empat kemenangan beruntun. Mereka tengah berusaha menjaga tren itu dengan memburu kemenangan lainnya di ABL 2018-2019. Selanjutnya, CLS akan menghadapi Zhuhai Wolf Warriors di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu 26 Januari 2019 waktu setempat.

Di sela-sela kesibukan mereka menjaga tren kemenangan itu, CLS rupanya menyempatkan diri untuk mengunjungi DBL Indonesia dan Mainbasket. Mereka berangkat ke Surabaya Town Square bersama sponsornya, Bank Tabungan Negara (BTN). CLS berusaha menjalin tali silaturahmi dari sana.

Tim CLS datang sekitar pukul dua siang ke kantor. Kepala Pelatih Brian Rowsom tampak di antara rombongan. Beberapa pemain, lokal maupun asing, juga ada di sana. Sandy Febiansyakh, Rachmad Febri Utomo, Firman Dwi Nugroho, Brandon Jawato, Wong Wei Long, Maxie Esho, Douglas Herring Jr., dan Darryl Watkins tampak antusias mengikut tur di kantor. Mereka juga sempat mengunjungi DBL Store.

Ketika masuk ke kantor untuk pertama kali, CLS mendapat sambutan berupa tepuk tangan dari kru DBL Indonesia dan Mainbasket. CLS membalasnya dengan senyuman ramah dan anggukan terima kasih. Beberapa pemain bahkan terlibat dalam obrolan dengan kru di sela-sela kunjungan.

“Kalian baik sekali,” kata Esho dalam kunjungan ke kantor. “Saya sangat menghargai sambutan kalian yang menyenangkan.”

Sementara itu, meski sedang berkunjung ke kantor, Pelatih Rowsom tidak juga bisa lepas dari pikirannya tentang pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan kepada salah satu reporter Mainbasket, dirinya terus memikirkan pertandingan melawan Zhuhai Wolf Warriors. Sebab, sebelum ini, CLS sempat kalah dari tim asal Cina itu.

Selain CLS, BTN sebagai sponsor juga sempat berbincang-bincang dengan Mainbasket. Mereka menjelaskan alasannya memilih CLS sebagai rekan kerja sama. Menurut Kepala Kantor Cabang Surabaya, Waluyo, BTN memilih tim kebanggaan Indonesia di ABL itu karena mereka bermain di kancah internasional. BTN memiliki tujuan untuk mengenalkan banknya bersama CLS kepada masyarakat luas.  

“Bank BTN itu saat ini tidak hanya fokus pada pembiayaan perumahan subsdi, tapi juga sudah mengarah pada bisnis yang sudah luas,” kata Waluyo. “Makanya bank BTN harus dikenal masyarakat, bahwa bank BTN tidak hanya pembangunan rumah subsidi. Maka caranya—mau tidak mau—harus bergaul dengan orang yang bisa menginformasikan itu lebih luas. Salah satunya kami kerja sama dengan klub-klub yang bermain di kancah nasional maupun internasional.”

Dengan dukungan BTN, CLS pun bisa semakin fokus untuk berprestasi. Buktinya, sejak bank itu mendukung tim, CLS sudah menang empat kali beruntun. Tiga di antaranya dimenangkan di kandang. Selanjutnya, CLS akan memburu satu kemenangan lagi dari Zhuhai Wolf Warriors. Laga akhir pekan nanti akan menjadi ajang balas dendam CLS di ABL 2018-2019. (GNP)

Foto: Dika Kawengian

Komentar