IBL

Russell Westbrook kembali tampil gemilang untuk mengantarkan Oklahoma City Thunder menang di NBA 2018-2019. Kali ini, ia mencetak tripel-dobel 14 poin, 12 rebound, dan 14 asis. Thunder menang 118-102 di AmericanAirlines Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Jumat 1 Februari 2019 waktu setempat.

Selain Westbrook, Paul George juga sama gemilangnya. Ia bisa mencetak 43 poin di pertandingan ini. Dennis Schroder, garda cadangan, lalu menambahkan 28 poin. Steven Adams 13 poin dan 7 rebound.

Sementara itu, Heat punya lima pemain yang mencetak dobel digit poin di pertandingan ini. Kelly Olynyk 21 poin dan 7 rebound meski tampil dari bangku cadangan. Josh Richardson 18 poin. Hassan Whiteside dobel-dobel 12 poin dan 16 rebound. Justise Winslow dan Bam Adebayo sama-sama 10 poin. Namun, kelimanya gagal mengantarkan Heat menang di depan pendukungnya sendiri.

Para pemain Thunder benar-benar tampil ganas di pertandingan ini. Mereka bisa memasukkan tembakan dengan persentase 48,4 persen, lalu tripoin mencapai 53,3 persen. Dari sanalah mereka mendulang poin yang memenangkan mereka di AmericanAirlines Arena.

Thunder bahkan sudah tancap gas di kuarter satu. Mereka unggul 31-24 sehingga bisa berada di atas angin sejak awal pertandingan. Thunder bahkan berhasil melebarkan jarak di kuarter selanjutnya dengan memetik 41 poin. Sementara itu, Heat hanya berhasil mengumpulkan 29 poin. Alhasil, Thunder unggul 72-53.

Dengan rentang skor selebar itu, Thunder mengurangi intensitas permainannya di kuarter tiga. Hal itu tampak dari perolehan poin mereka. Thunder hanya mencetak 22 poin sementara Heat membayangi dengan 21 poin. Namun begitu, mereka tetap unggul 94-74.

Di kuarter empat, Thunder bahkan kalah perolehan poin. Heat mencetak empat poin lebih banyak (28-24). Sayangnya, perolehan itu tidak cukup untuk menggulingkan Thunder yang unggul dengan skor lebar. Apalagi para pemain bintang mereka tampil ganas di pertandingan ini. Westbrook berhasil mengumpulkan tripel-dobel kelimanya secara beruntun. George menjadi pencetak poin terbanyak di pertandingan ini. Schroder memberikan sumbangan penting dari bangku cadangan. Adams tetap kuat di bawah ring. Mereka membuat Thunder menang 118-102.

Dengan kemenangan itu, Thunder sudah mengumpulkan 33 kemenangan dari 52 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan Boston Celtics. Sementara itu, Heat (24-26) langsung bermain lagi besok melawan Indiana Pacers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar