IBL

Philadelphia 76ers melakoni lanjutan laga NBA melawan Los Angeles Lakers, Selasa malam, 29 Januari 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sixers justru tampil jemawa. Sudah membuka keunggulan dua digit di kuarter perdana, Sixers tak sekalipun terkejar oleh Lakers di sisa gim. Bahkan di sisa dua menit akhir, para pemain utama Sixers sudah diistirahatkan. Sixers membawa pulang kemenangan 121-105.

Tercatat ada 10 pemain Sixers yang turun berlaga di gim ini dengan seluruhnya menyumbang poin. Lebih hebat lagi, lima di antaranya mampu mencetak dua digit poin. Senter, Joel Embiid menjadi top skor tim sekaligus mengemas dobel-dobel dengan 28 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Jimmy Butler menyusul dengan 20 poin, 4 rebound, 6 asis, 5 steal, dan 2 blok. Akurasi keseluruhannya mencapai 87 persen (7/8).

Ben Simmons membukukan 19 poin, 8 rebound, dan 6 asis sementara J.J. Redick mencetak 13 poin dan 2 asis. Mike Muscala menjadi satu-satunya pemain cadangan yang menyentuh dua digit poin. Bermain selama 24 menit, Muscala mengemas 17 poin dan 7 rebound.

Bagi Sixers, kemenangan ini semakin mengukuhkan kekuasaan mereka di Staples Center. Tim aushan Brett Brown ini belum kalah dalam tiga pertemuan di tiga musim terakhir. Tetapi, hasil ini tak merubah posisi mereka di klasemen. Sixers masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan 33 kali menang dan 18 kali kalah.

Sementara bagi Lakers kekalahan ini membuat mereka gagal mempertahankan momentum kemenangan di laga sebelumnya. Lakers kini kalah 11 kali dari 17 laga terakhir tanpa diperkuat LeBron James. Pun begitu, Lakers masih belum tergeser dari peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (26-25).

Di gim ini, hanya ada tiga pemain Lakers yang menyumbang dua digit poin. Brandon Ingram menjadi top skor gim dengan 36 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Dua top skor lainnya datang dari bangku cadangan. JaVale McGee yang bermain selama 27 menit membukukan 17 poin dan 14 rebound sementara Kentavious Caldwell-Pope mencetak 12 poin selama 26 menit.

Untuk laga selanjutnya, kedua tim akan bertindak sebagai tamu, tapi Lakers tak akan berpindah stadion. Ya, Lakers di laga selanjutnya akan melakoni partai derby dengan melawan Los Angeles Clippers. Meski tetap digelar di Staples Center, Lakers akan menyandang status tamu. Sementara Sixers masih akan melakoni tur California dengan mengunjungi  Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar