IBL

Stephen Curry kembali tampil apik ketika Golden State Warriors menghadapi Washington Wizards dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Curry mencetak 32 poin untuk mengantarkan Warriors menang 126-118 di Capital One Arena, Washington, D.C., Amerika Serikat, Kamis 24 Januari 2019 waktu setempat. Dengan kemenangan itu, Warriors pun mengoleksi sembilan kemenangan beruntun.

Selain Curry, Warriors juga mendapat suntikan poin dari Kevin Durant dan DeMarcus Cousins. Durant mencetak 17 poin sementara Cousins 13 poin. Di sisi lain, Draymond Green hanya mencetak 7 poin, tetapi ia berhasil mengoleksi 12 rebound dan 6 asis. Ia berusaha memfasilitasi rekan-rekannya lewat sana.

Di pihak lawan, ada empat pemain yang berhasil mencetak dobel digit poin. Trevor Ariza 19 poin. Bradley Beal 18 poin. Tomas Satoransky 16 poin. Thomas Bryant 14 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak cukup untuk menggulingkan Warriors.

Warriors sudah unggul sejak kuarter satu. Mereka memimpin 37-28 pada awalnya. Ada selisih sekitar sembilan poin yang memisahkan keduanya. Namun, Wizards rupanya bisa menekan di kuarter berikutnya. Mereka hampir imbang melawan Warriors yang tampil dengan skuat utama lengkap. Wizards bahkan unggul satu poin (31-30) di kuarter itu meski Warriors tetap unggul dengan total 67-59.

Sehabis jeda, Warriors kembali mencetak 37 poin. Wizards mengekor dengan memetik 33 poin. Skor terus berpihak kepada Warriors. Tim juara bertahan itu memimpin dengan selisih  12 poin saat itu (104-92).

Di kuarter akhir, Wizards lagi-lagi berusaha menggulingkan Warriors. Namun, Warriors sulit digulingkan. Mereka berhasil memenangkan pertandingan meski Wizards unggul perolehan poin di kuarter itu (26-22). Hanya saja, selisih 12 poin di kuarter tiga tadi membuat Warriors tetap bisa menjaga asa untuk memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Warriors kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 34-14. Mereka akan kembali memburu kemenangan di pertandingan lain melawan Boston Celtics lusa. Sementara itu, Wizards (20-27) akan bermain lagi besok melawan Orlando Magic. (GNP)

Foto: NBA

Komentar