IBL

Philadelphia 76ers terpaksa harus melakoni pertandingan ketat melawan San Antonio Spurs dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Namun, mereka bisa mengatasi itu untuk menang 122-120 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu 23 Januari 2019 waktu setempat. Kemenangan itu sekaligus membuat mereka semakin angker ketika bermain di kandang sendiri.

Ben Simmons, garda utama Sixers, menjadi pahlawanan dalam kemenangan ini. Ia mencetak tripel-dobel 21 poin, 15 asis, dan 10 rebound. Itu merupakan tripel-dobel kedelapannya musim ini. Sementara itu, Joel Embiid memetik lebih banyak poin lagi. Bintang tim itu mencetak dobel-dobel 33 poin dan 19 rebound.

Selain kedua pemain di atas, pemain lain seperti J.J. Redick juga tidak kalah gemilang. Ia mencetak 19 poin dari 6 tripoin dan 1 tembakan gratis. Landry Shamet, ruki, kemudian menyumbang 14 poin. T.J. McConnel menambahkan 10 poin.

Di sisi lain, Spurs bertumpu pada permainan tim. Tujuh permain mereka bisa mencetak dobel digit poin yang tampa cenderung merata. DeMar DeRozan menjadi pencetak angka terbanyak Spurs dengan 26 poin. Rudy Gay dan Patty Mills sama-sama mencetak 17 poin. Marco Belinelli 16 poin. Derrick White 15 poin. Bryn Forbes 14 poin. LaMarcus Aldridge 13 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga menyelamatkan mereka dari keangkeran Wells Fargo Center.

Sixers memang terus menjaga keangkeran kandangnya dengan rekor 26 menang dan 5 kalah. Simmons menjadi salah satu faktor tim asal Philadelphia itu bisa menang hari ini. Padahal Spurs juga sudah berusaha untuk menekan.

Pada awalnya, Spurs unggul tipis 35-34 di kuarter satu. Namun, Sixers berhasil memukul balik mereka dengan memetik 33 poin selagi menahan lawan di angka 29. Skor sementara pun berpihak pada Sixers dengan total 67-64.

Setelah turun minum, Spurs kembali unggul perolehan poin 31-29. Sayangnya, itu belum cukup untuk menjungkirkan Sixers. Tuan Rumah masing unggul meski hanya satu poin (96-95).

Dengan selisih setipis itu, bukan tidak mungkin Spurs mampu membalikkan keunggulan. Di kuarter empat, mereka berhasil melakukannya. Akibatnya, pertandingan pun menjadi ketat. Mereka saling berbalas poin untuk unggul bergantian. Mereka bahkan sempat imbang 120-120 sampai Redick dan Corey Brewer melesakkan masing-masing satu tembakan gratis untuk Sixers. Tembakan gratis itulah yang menyelamatkan Sixers dari tekanan Spurs.

Sixers menang tipis 122-120.

Dengan kemenangan itu, Sixers sudah mengoleksi 32 kemenangan dari 49 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan bermain melawan Denver Nuggets tiga hari lagi. Sementara itu, Spurs (27-22) akan menghadapi New Orleans Pelicans di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar