IBL

San Antonio Spurs berhasil menumbangkan Minnesota Timberwolves dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Spurs menang tipis 116-113 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Jumat 18 Januari 2019 waktu setempat. LaMarcus Aldridge, senter Spurs, menjadi pemain paling produktif di pertandingan ini.

Aldridge mencetak 25 poin dan 9 rebound demi mengantarkan timnya memenangkan pertandingan. Ia dibantu Rudy Gay dengan 22 poin, 5 asis, dan 4 rebound. Kemudian, Marco Belinelli menambahkan 19 poin dari bangku cadangan. Derrick White (15 poin), Davis Bertans (11 poin), dan Bryn Forbes (10 poin) juga menyumbang dobel digit poin.

Sementara itu, Timberwolves kembali mendapatkan bantuan dari Derrick Rose. Garda utama mereka itu menyumbang 23 poin dari bangku cadangan. Karl-Anthony Towns, senter muda mereka, juga ikut mencetak 23 poin. Andrew Wiggins lalu menyusul dengan 17 poin. Jeff Teague 15 poin. Taj Gibson 14 poin. Josh Okogie 10 poin. Namun, mereka tetap gagal mendapatkan kemenangan di kandang sendiri karena tidak berhasil meretas pertahan Spurs di pengujung pertandingan.

Spurs sebenarnya sempat tertinggal 28-31 di kuarter satu. Namun, mereka berhasil membalas lawannya setelah mencetak 30 poin di kuarter selanjutnya. Alhasil, Spurs pun mengimbangi Timberwolves dengan skor 58-58.

Di kuarter tiga, Timberwolves sempat unggul lagi 90-88. Namun, Spurs berhasil mencetak running points 11-2 untuk unggul enam poin (102-96) di awal kuarter emapt. Itu menjadi momentum Spurs untuk memenangkan pertandingan. Sebeb, setelah itu, pertandingan menjadi ketat. Timberwolves mencetak 21 poin tambahan yang membuat Spurs hampir kewalahan. Untungnya, tim asal San Antonio itu bisa mengatasi perlawanan dan menutup pertandingan dengan menang 116-113.

Selanjutnya, Spurs akan menghadapi Los Angeles Clippers lusa. Timberwolves kemudian akan bermain di hari yang sama untuk melawan Phoenix Suns. (GNP)

Foto: NBA

Komentar