IBL

Golden State Warriors berhasil merebut satu kemenangan lagi di NBA 2018-2019. Ia menundukkan Dallas Mavericks 119-114 berkat tripoin krusial Stephen Curry di pengujung pertandingan di American Airlines Center, Dallas, Texas, hari ini, Minggu 13 Januari 2019 waktu setempat. Curry pun menjadi pahlawan di pertandingan itu.  

Kendati demikian, Curry bukan satu-satunya yang mesti mendapat tepuk tangan. Menurut Kepala Pelatih Steve Kerr, Curry bisa mengambil tembakan krusial di pengujung pertandingan itu berkat Kevin Durant. Forwarda berkelas All-Star itu mengatur permainan sehingga Curry bisa bermain sebebas hari ini.

“KD mengubah permainan beberapa kali supaya Curry bisa mendapatkan bola,” kata Kerr kepada Anthony Slater, The Athletic, seusai pertandingan.

Durant sendiri mencetak 28 poin di pertandingan itu. Ia menjadi mesin poin kedua Warriors di bawah Curry yang mencetak lebih banyak poin (48). Durant sebenarnya bisa saja menambah angka dengan mengambil tembakan di pengujung pertandingan. Namun, ia lebih memilih membuat skema permainan agar Curry bisa mengambil bola di sisa 42 detik. Saat itu, kedudukan imbang 114-114. Curry lalu melesakkan tripoin yang menuntun Warriors memenangkan pertandingan.

Dengan kondisi tim yang seperti itu, Warriors berarti sedang baik-baik saja. Para pemainnya mampu menahan ego demi kemenangan tim daripada mementingkan gelar bintang mereka. Sikap Durant dalam pertandingan ini menegaskan keseriusan Warriors untuk merebut cincin juara NBA lagi.

Sejak 2015, Warriors telah mengantungi tiga gelar juara. Dua gelar juara mereka dapatkan secara beruntun (back to back) pada 2017 dan 2018. Kini Warriors tengah mengincar gelar juara tiga kali beruntun (three peat) untuk semakin berjaya. (GNP)

(Baca juga: Hujan Tripoin, Stephen Curry Tuntun Warriors Tumbangkan Mavericks"

Foto: NBA

Komentar