IBL

James Harden terus bekerja keras untuk membantu Houston Rockets tetap berada di jalur kemenangan. Di laga Hari Natal, Rockets sukses mengalahkan Oklahoma City Thunder, 113-109. Harden sendiri memborong 41 poin. Kini Rockets sudah memenangkan tujuh pertandingan dari delapan laga.

Harden sudah mencetak 30 poin atau lebih dalam tujuh pertandingan beruntun. Ini jadi catatan pertama kali di NBA musim ini. Sementara itu, Russell Westbrook melakukan hal yang sama di bulan November 2016. Saat itu, Westbrok mencetak 30 poin atau lebih dalam delapan pertandingan berturut-turut. Tapi Harden lebih baik, dengan mencetak lebih dari 35 poin dalam lima pertandingan terakhirnya.

Rockets hanya menang satu dari enam pertandingan di awal musim lalu. Kemudian di awal Desember lalu, Rockets mencatatkan rekor 11-14. Kemudian keperkasaan Harden membuat Rockets melucur 18-15 dalam delapan pertandingan terakhir. Faktanya, Harden menggila setelah Rockets bermain tanpa Chris Paul. Pemain yang sudah sembilan kali All-Star itu cedera hamstring kiri dan tidak bermain dua laga berturut-turut. Paul setidaknya akan absen selama dua minggu ke depan.

Rekor lainnya, Harden menjadi pemain yang mencetak 40 poin atau lebih pada laga Hari Natal. Sementara itu, Kevin Durant pernah mencetak 44 poin untuk Thunder pada tahun 2010 silam.

Drama detik-detik akhir mewarnai jalannya pertandingan. Tripoin Paul George membuat Thunder hanya terpaut empat poin. Setelah itu, George membuat dua tembakan bebas yang menjadikan skor hanya terpaut dua poin di 43 detik terakhir. Kemudian Harden yang melewati penjagaan George menambah keunggulan Rockets menjadi 112-108 melalui layup cantik.

Westbrook membuat satu dari dua kesempatan tembakan bebas di sisa 15 detik terakhir. Tapi Rockets bisa mengunci kemenangan melalui tembakan bebas Austin Rivers di tujuh detik terakhir.

Paul George mengumpulkan 28 poin dan 14 rebound untuk Thunder, lalu Westbrook menambahkan 21 poin, dengan sembilan rebound dan sembilan asis. Di sisi lain, Clint Capela mencetak 16 poin untuk Rockets. Capela juga menambahkan 23 rebound yang menjadi catatan tertinggi musim ini.

Selanjutnya, Rockets akan menjamu tamunya Boston Celtics, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar