IBL

Carmelo Anthony tengah mengalami limbung karir di NBA 2018-2019. Houston Rockets, tim yang merekrutnya pada awal musim ini, ternyata merasa sudah tidak cocok lagi dengannya. Mereka pun mendepak Anthony dari skuat setelah ia hanya melakoni 10 pertandingan.

Kini, nasib Anthony belum juga ditentukan. Namun, LeBron James, forwarda Los Angeles Lakers, menyatakan diri ingin bermain bersamanya. Apalagi keduanya memang dikenal sebagai teman.

“Saya selalu ingin bermain bersama Melo. Ketika kesempatan itu tiba, kita akan lihat apa yang terjadi,” kata James kepada media seusai timnya kalah dari Brooklyn Nets hari ini, Selasa 18 Desember 2018 waktu setempat.

Ketika sebagian orang menilai karir Anthony sudah habis, James memiliki pandangan berbeda. Ia ingin temannya itu berada di sampingnya meski ia hanya bisa mencetak skor. Anthony memang terkenal sebagai salah satu pencetak angka terbaik di liga, tetapi pertahanannya tidak sebaik itu. Belakangan, Anthony bahkan kehilangan kemampuannya untuk mencetak angka. Ia hanya mencetak 13,4 poin per pertandingan selama bermain dengan Rockets.

Lagipula, jika menilik skuat Lakers, tim asal Los Angeles itu sudah punya beberapa pencetak skor. Selain James, mereka juga punya Kyle Kuzma dan Brandon Ingram. Kehadiran Anthony dianggap akan menuai konflik. Namun, Tyson Chandler, senter Lakers yang pernah bermain dengannya di New York Knicks, justru barharap Anthony mengakhiri karirnya dengan baik.

“Saya benci dia mengakhiri karirnya dengan cara ini. Saya cukup yakin ini tidak sesuai jalannya. Setelah apa yang dia lakukan untuk olahraga ini, kami hanya berharap dia mendapat kesempatan untuk menyelesaikannya dengan cara yang benar,” kata Chandler, seperti dikutip Michael Scotto, The Athletic.

Dengan harapan itu, Chandler juga menyiratkan keinginannya bermain bersama Anthony lagi. Ia dan James memang tidak tampak menekan Lakers untuk merekrutnya. Namun, dengan pernyataan mereka di media, keduanya seolah tengah merayu tim untuk mengambil kesempatan untuk memboyong Anthony ke Los Angeles. (GNP)

Foto: NBA

Komentar