IBL

Cleveland Cavaliers melawat ke rumah Indiana Pacers dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka pun merebut satu kemenangan dari Tuan Rumah dengan skor tipis 92-91 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Selasa 18 Desember 2018 waktu setempat. Keberhasilan Cavs itu sekaligus memutuskan tujuh kemenangan beruntun Pacers.

Larry Nance Jr. menjadi penampil terbaik di pertandingan ini. Ia mencetak dobel-dobel 15 poin dan 16 rebound. Rodney Hood lalu menjadi pencetak skor terbanyak dengan 17 poin. Cedi Osman di belakangnya dengan 13 poin sementara Collin Sexton mengoleksi 12 poin. Alec Burks Matthew Dellavedova lalu menambahkan 14 dan 10 poin dari bangku cadangan.

Di kubu Pacers, Bojan Bogdanovic mencetak 14 poin.Thaddeus Young 13 poin. Myles Turner dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Victor Oladipo dan Doug McDermott sama-sama 12 poin. Kemudian, Domantas Sabonis menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin dari bangku cadangan.

Cavs memenangkan pertandingan berkat tepisan Nance Jr. di saat bel berbunyi. Ia menepis bola itu dan masuk sehingga mereka unggul tipis satu poin. Padahal sebelumnya Pacers bisa saja memenangkan pertandingan andai Oladipo memasukkan dua tembakan gratis di penguasaan bola sebelumnya. Dewi Fortuna hari ini sedang menghadap Cavs.

Di kuarter pertama saja, tim asal Cleveland itu unggul 21-19. Mereka lalu bermain ketat sampai kuarter dua dengan hanya unggul 45-44. Sayangnya, Pacers membalikkan keunggulan di kuarter dua setelah mencetak 24 poin lagi. Sementara itu, Cavs hanya berhasil mengumpulkan 22 sehingga tertinggal 67-68.

Dengan skor seketat itu, pertandingan berlanjut sengit. Kedua tim punya satu kuarter lagi untuk dimenangkan. Mereka pun saling berbalas poin agar tidak tergelincir di tengah pertandingan. Namun, Pacers ternyata harus jatuh karena Oladipo gagal memasukkan tembakan gratisnya. Cavs malah berhasil memanfaatkan kegagalan itu untuk menyerang sekali lagi. Mereka mengandalkan Hood untuk menembak di perimeter, tetapi ia meleset sehingga Nance Jr. berusaha meraih bola pantul. Upaya itu berbuah hasil ketika ia sukses menepis bola melewati ring.

Cavs menang 92-91.

Dengan kemenangan itu, Cavs kini mengoleksi rekor 8-23. Mereka masih terdampar di papan bawah, tetapi musim masih jauh dari kata selesai. Mereka masih akan bertanding lagi besok melawan Charlotte Hornets. Sementara itu, Pacers akan bertemu Toronto Raptors di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar