IBL

Jumat malam, 28 Desember 2018, waktu setempat, Miami Heat menggelar lanjutan laga NBA dengan melawan Cleveland Cavaliers. Dalam laga yang digelar di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Cavaliers sempat menyuilitkan di kuarter pertama. Heat lantas bangkit di tiga kuarter selanjutnya dengan tak sekalipun dalam posisi tertinggal. Dominasi Heat menutup laga dengan kemenangan 118-94.

Kemenangan ini membawa Heat kembali ke jalur kemenangan usai kalah di laga sebelumnya atas pemuncka klasemen sementara Wilayah Timur, Toronto Raptors. Kemenangan atas Cavaliers ini membawa Heat memenangi tujuh dari 10 laga terakhir mereka. Secara keseluruhan, Heat kini menempati peringat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (17-17).

Sebaliknya bagi Cavaliers, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen sementara Wilayah Timur. Cavaliers belum sekalipun menang dalam lima laga terakhir mereka. Bahkan dalam 10 laga terakhir, juara NBA musim 2015-2016 ini hanya meraih dua kemenangan. Secara keseluruhan musim ini, Cavaliers baru mengoleksi delapan kemenangan dari 36 laga yang sudah dimainkan.

Tujuh pemain Heat mengemas dua digit angka di laga ini. Justise Winslow menunjukkan adaptasi apik seiring perubahan posisi menjadi garda utama (point guard). Pemain bernomor punggung 20 ini memimpin tim dalam urusan poin, rebound, dan asis di laga ini. Selama 34 menit di lapangan, ia mengemas dobel-dobel, 24 poin, 11 rebound, dan 7 asis dengan akurasi mencapai 52 persen.

Rodney McGruder dan Josh Richardson sama-sama mengemas 16 poin sementara Hassan Whiteside menambahkan 12 poin dan 4 rebound. Tiga pemain lain datang dari bangku cadangan di mana Bam Adebayo sebagai yang terdepan. Bermain selama 30 menit, ia mengemas 18 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Tyler Johnson mencetak 11 poin dan 4 rebound sementara legenda Heat, Dwyane Wade, melengkapi daftar dengan10 poin plus 6 rebound.

Dari kubu tamu, hanya ada empat pemain yang mencetak angka dengan digit ganda. Meski memulai laga dari bangku cadangan, Jordan Clarkson menjadi top skor tim dengan 18 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Alec Burks menyusul dengan 17 poin, 6 rebound, plus 5 asis. Cedi Osman mengemas 12 poin dan 5 rebound sementara Larry Nance Jr. menambahkan 11 poin plus 7 rebound.

Kedua tim masih menyisakan satu laga lagi sebelum pergantian tahun. Heat akan menutup tahun dengan menjamu Minnesota Timberwolves, lusa, waktu setempat. Sementara Cavaliers akan mengakhiri laga di 2018 dengan  berkunjung ke markas Atlanta Hawks, esok. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar