ABL

Indiana Pacers menang 111-102 atas Cleveland Cavaliers pada pertandingan pra-musim, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Kali ini, Cavs tidak diperkuat empat pemain yaitu Kevin Love, Jordan Clarkson, Rodney Hood dan David Nwaba.

Cavs awalnya memimpin 6-2, tapi Pacers membalas 19-4. Pacers unggul 28-21 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, Pacers mempertahankan keunggulan dan memimpin 59-39. Garda All-Star Victor Oladipo mencetak 19 di babak pertama. Ia memasukkan 6 dari 7 percobaan tembakan.

Di kuarter ketiga, Pacers melebarkan jarak poin menjadi 14 poin 81-67. Kemudian Cavs bisa menyusul 77-85 di awal kuarter keempat. Tetapi usaha Cavs membalikkan keadaan gagal hingga pertandingan usai.

Oladipo memimpin perolehan poin Pacers dengan 23 poin, ditambah dengan 6 rebound, 3 asis dan 2 steal. Domantas Sabonis mencetak dobel-dobel ketiga di pra-musim dengan mengumpukan 16 poin dan 12 rebound dalam 22 menit. Edmond Sunmer dan Tyreke Evans sama-sama menyumbang 14 poin, dan T.J. Leaf menambahkan 13 poin.

Edmond Sunmer musim lalu hanya bermain satu pertandingan NBA dan 14 laga G-League. Ini karena pemain ruki Pacers itu dibekap cedera ACL. Selama pra-musim, Sunmer rata-rata mencetak 11 poin dengan 13 dari 18 percobaan tembakan. Perkembangan bagus ditunjukkan Sabonis. Pada tiga laga pra-musim, ia mencetak 16,0 PPG dan 12,7 RPG dalam rata-rata menit bermain 23,3 menit. Sedangkan senter Myles Turner makin memperkuat pertahanan Pacers dengan tiga blok saat melawan Cavs.

Dari sisi permainan, Pacers juga semakin bagus. Dua laga sebelumnya, Pacers membuat 48 turnover. Tapi saat melawan Cavs, hanya 12 turnover yang dibuat Pacers. Mereka juga unggul 16-3 pada fastbreak. Serta mencetak lebih banyak poin di area kunci dengan 54-36. Sayangnya, pada pertandingan ini mereka harus mengorbankan Thaddeus Young yang mengalami memar tulang kaki kanan. Young mungkin tidak akan bermain pada laga pra-musim berikutnya.

Di sisi Cavs, penembak jitu Kyle Korver memimpin dengan menyumbang 17 poin. Ia mencetak 4 dari 7 percobaan tembakan tripoin. Kemudian John Holand menambahkan 13 poin dan mantan pemain Pacers, George Hill menghasilkan 10 poin, 7 rebound, 5 asis dan 3 steal. Tanpa Kevin Love, Pacers bisa dengan mudah memasuki area kunci Cavs.

Selanjutnya, Pacers akan melakukan perjalanan ke Chicago pada Rabu, 10 Oktober 2018, waktu Amerika Serikat. Mereka akan menjajal keperkasaan Zach Lavine dan pasukan Bulls.(*)

Foto: nba.com

Komentar