IBL

Milwaukee Bucks menumbangkan Detroit Pistons untuk kedua kalinya di NBA 2018-2019. Kali ini, mereka menang 107-104 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Senin 17 Desember 2018 waktu setempat. Giannis Antetokounmpo, bintang andalan Bucks, tampil impresif di pertandingan ini.

Antetokounmpo mencetak dobel-dobel 32 poin dan 12 rebound. Ia memasukkan 71,4 persen tembakannya. Selain itu, ia juga menunjukkan kemampuan mengatur permainan dengan tambahan lima asis.

Antetokounmpo tidak tampil sendirian. Ia dibantu Khris Middleton yang mencetak 22 poin dan 6 asis. Eric Bledsoe, garda utama Bucks, di belakangnya dengan 17 poin dan 9 asis. Tony Snell menambahkan 12 poin dan 6 rebound.

Di kubu Pistons, Reggie Bullock mencetak 24 poin. Stanley Johnson 20 poin walau tampil dari bangku cadangan. Blake Griffin tripel-dobel 19 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Andre Drummond dobel-dobel 10 poin dan 14 rebound sementara Reggie Jackson menyumbang 10 poin saja. Perolehan mereka hampir membuat Pistons menang di kandang, tetapi Bucks ternyata mampu menjaga asa.

Bucks memasukkan 50 persen tembakannya di pertandingan ini. Mereka tampil lebih akurat daripada Pistons yang tertahan di angka 44,3 persen. Namun begitu, Tuan Rumah memiliki akurasi tembakan tiga angka yang lebih tinggi (40 persen) daripada lawannya (36 persen).

Di kuarter pertama saja, Pistons bisa unggul lebih dulu dengan skor 27-25. Bucks lalu memukul telak mereka di kuarter dua dengan perolehan 30-16. Oleh karena itu, tim asal Milwaukee itu pun memimpin 65-43.

Di kuarter tiga, kedua tim sempat bermain ketat. Pistons mencetak 34 poin sementara Bucks hanya 26. Hanya saja, Bucks terus memimpin 81-77 berkat penampilan impresif Antetokounmpo. Sehingga mereka pun punya modal empat poin untuk terus berada di atas angin di kuarter akhir.

Kendati demikian, Pistons terus menekan. Perbedaan empat poin terlalu sedikit untuk membuat Bucks jemawa. Hanya saja, Antetokounmpo dkk. pada akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan itu meski Tuan Rumah sempat membuat mereka kesulitan di kuarter empat. Pistons sebenarnya bahkan punya kans memenangkan pertandingan dengan penampilan mereka di kuarte itu. Untungnya, Bucks mencetak 26 poin lagi ketika Pistons berhasil mengumpulkan 27. Bucks pun menang 107-104.

Dengan kemenangan itu, Bucks sudah mengalahkan Pistons dua kali di NBA 2018-2019. Bucks akan kembali bertanding tiga hari lagi melawan New Orleans Pelicans. Sementara itu, Pistons akan bertemu Minnesota Timberwolves di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar