IBL

Brooklyn Nets terus mengikat pemainnya, Spencer Dinwiddie, dengan kontrak baru. Setelah mengabdi selama tiga musim, Sang Pemain pun akan bermain dengan Nets sampai 2022. Ia telah menandatangani kontrak tiga tahun senilai AS$34 juta. Nets mengumumkan hal itu hari ini, Kamis 13 Desember 2018 waktu setempat.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Dinwiddie sebenarnya ditawari kontrak empat tahun. Namun, garda andalan Nets itu memutuskan untuk mengambil kontrak tiga tahun agar bisa menjadi pemain bebas lebih cepat. Musim depan, ia akan menerima uang sebesar AS$10,6 juta, lalu diikuti dengan AS$11,4 juta. Di musim selanjutnya, Dinwiddie akan menerima sebesar AS$12,3 juta. Ia pun merasa bersyukur bisa terus membela panji yang sama.

“Perjalanan baru dimulai. Saya bersyukur Brooklyn Nets cukup memercayai untuk berada di sini,” kata Dinwiddie, seperti tertuang dalam rilis resmi mereka.

Kini, Dindwiddie sudah berada di NBA selama lima tahun. Ia membela Nets di 2014 hingga sekarang. Selama tiga tahun terakhir bersama tim asal Brooklyn itu, ia telah memberi sumbangan penting untuk Nets. Di musim lalu saja, pemain kelahiran 6 April 1993 itu mencetak rata-rata 12,6 poin, 3,2 rebound, dan 6,6 asis.

Pada 2018-2019, Dinwiddie memberikan pengaruh penting dari bangku cadangan. Ia bermain sebanyak 29 kali (3 starter) dengan rata-rata 16,9 poin, 2,5 rebound, dan 4,9 asis per pertandingan di musim reguler. Ia menjadi pelapis terbaik Nets di belakang garda utama D’Angelo Russell.

Dinwiddie berada di peringkat tiga sebagai mesin poin Nets musim ini. Ia juga bertengger di peringkat dua sebagai pengirim asis terbanyak di tim yang sama. Itu membuatnya semakin menjadi pemain penting di Nets.

“Satu hal dari Spencer, dia punya kebiasaan bagus,” komentar Kepala Pelatih Kenny Atkinson. “Bahkan ketika kami libur, dia datang ke mari dan berlatih. Dia berlatih setiap hari. Benar-benar tidak ada hari libur, dan kami tahu ini, karena kami mendengar, 'Spencer ada di lapangan, Spencer ada di lapangan.' Ini persiapannya.”

Sehari sebelum menandatangani kontrak, Dinwiddie juga menunjukkan hasil latihan seriusnya. Ia mencetak poin tertinggi musim ini dengan menyumbang 39 poin plus kemenangan melawan Philadelphia 76ers. Ia pun ingin terus menunjukkan itu di sisa waktunya bersama Nets. Ia ingin menjadi pemain elit yang bisa membawa tim ke tingkat berikutnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar