IBL

Duel tim pesakitan tersaji di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Senin malam, 3 Desember 2018, waktu setempat. Tuan rumah, Brooklyn Nets, datang dengan enam kekalahan beruntun sementara Sang Tamu, Cleveland Cavaliers, datang dengan rentetan empat kekalahan beruntun. Bersaing demi memutus tren negatif, laga berlangsung saling tempel. Namun, keunggulan lima poin Cavaliers di kuarter dua berhasil dipertahankan hingga laga untuk membawa kemenangan 99-97.

Selain memutus tren selalu kalah di empat laga mereka, kemenangan ini juga membuat Cavaliers mentas dari jumlah total empat kemenangan. Kini Cavaliers sejajar dengan Atlanta Hawks dan Chicago Bulls dengan lima kemenangan sejauh ini. Kini, satu-satunya tim NBA yang baru memperoleh empat kemenangan adalah Phoenix Suns.

Sebaliknya, kekalahan ketujuh beruntun ini membuat Nets semakin sulit untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Timur. Secara keseluruhan, tim asuhan Kenny Atkinson ini kini meraih delapan kemenangan dari 25 laga yang sudah dilakoni.

Jordan Clarkson yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan torehan dobel-dobel, 20 poin dan 11 rebound. Tristan Thompson juga mencatatkan dobel-dobel usai mengemas 19 poin plus 14 rebound. Ruki, Collin Sexton mencetak 15 poin sementara Alec Burks menambahkan 13 poin dan 7 rebound.

Di kubu tuan rumah, empat pemain mencetak setidaknya 10 poin. D’Angelo Russell yang bermain selama 33 menit membukukan 30 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Spencer Dinwiddie menyusul dengan kemasan 18 poin dan 4 asis. Shabazz Napier mencetak 10 poin sementara Rodions Kurucs yang tampil selama 14 menit mengemas 12 poin dan 4 rebound.

Cavaliers akan kembali ke kandang mereka dan memulai rangkaian tiga laga Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Lawan pertama Cavaliers adalah Golden State Warriors, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Nets juga masih akan bertahan di kandang untuk menanti kunjungan Oklahoma City Thunder, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: cavs.com

 

Komentar